Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Locca Lodge, Penginapan di Tengah Hutan Pinus Trawas Mojokerto

Penginapan Locca Lodge di Desa Ketapang Rame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Trawas, salah satu kecamatan di Kabupaten Mojokerto tak pernah berhenti menawarkan pesona wisatanya bagi para pelancong. Tempat wisata, kuliner bermunculan dengan menawarkan dengan segala pesona alamnya yang eksotis.

Di penghujung tahun 2022 ini, Jungle Hospitality yang merupakan salah satu operator hospitality management kembali menunjukan eksistensinya di dunia pariwisata di Kabupaten Mojokerto. Wisata baru ini bisa jadi akan menjadi referensi baru bagi para wisatawan.

Melengkapi unit bisnis Jungle Hospitality yang selama ini sudah ada, Locca Lodge resmi dilaunching. Yakni sebuah penginapan yang masih dengan nuansa alam terbuka. Locca Lodge lokasinya berada di area milik Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Timur yakni di Desa Ketapang Rame.


Locca Lodge sendiri merupakan outlet ke delapan Jungle Hospitality, dimana sebelumnya management hospitality ini telah berhasil dengan tujuh outlet makanan hanya dalam kurun waktu satu tahun. Lokasinya sendiri berada tepat di area wisata Air Terjun Dlundung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

“Jungle Hospitality selama ini lebih bergerak di bisnis kuliner berbasis wisata. Namun saat ini kami juga merambah ke dunia hospitality yang lebih lengkap yaitu dengan hadirnya Locca Lodge Trawas,” ungkap Founder Jungle Hospitality, Danny Budiman, Kamis (29/9/2022).

Jungle Hospitality menggandeng berbagai pihak untuk ekspansi bisnis mereka kedepannya, salah satunya KBM Eko Wisata Jawa Timur. Termasuk dalam hal operasional dan kolaborasi terus dibangun dengan masyarakat sekitar, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat lokal sekitar lokasi usaha.

General Manager KBM Eko Wisata Jawa Timur, Berthus Sudarmeidi menyambut baik dengan hadirnya Jungle Hospitality. Proses verifikasi kelayakan telah dilakukan sejak Mei 2022, hingga akhirnya Jungle Hospitality dinyatakan layak sebagai rekanan untuk pemberdayaan lokasi KBM Eko Wisata Jawa Timur. “Mereka akan mengelola tanpa merusak ekosistem yang sudah ada. Satu daya tarik baru yang tentunya nanti, mudah-mudahan menjadi icon Dlundung,” katanya.

Sementara itu, Owner Kawahara, Jessy ‘Coq’ Siswanto yang merupakan salah satu rekan utama di Locca Lodge mengapresiasi launching penginapan di tengah hutan pinus Trawas tersebut. Locca Lodge hadir dengan konsep unik, menawarkan rasa nyaman seperti rumah sendiri.

“Dengan ide dan gagasan dari Jungle Hospitality ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama membuka peluang lapangan kerja. Jungle Hospitality sebuah management yang profesional. Kami selalu menunggu ide-ide kreatif dan menarik lainnya. Semoga ini menjadi awal, dan kerjasama-sama berikutnya,” harapnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar