Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Liburan dengan Suasana Ala Pulau Dewata di Lembah Tumpang Malang

Tangkapan layar kanal YouTube Niko_ Channel

Surabaya (beritajatim.com) – Masih banyak masyarakat yang belum tahu ada lokasi hits di Kabupaten Malang. Salah satu destinasi yang dapat dikunjungi di akhir pecan ialah Resort Lembah Tumpang. Resort anti mainstream ini tidak melulu untuk pengunjung yang ingin menginap. Namun bisa dikunjungi oleh masyarakat umum yang memang ingin berlibur dengan nuansa Bali di Jawa Timur.

Cukup dengan Rp 60 ribu per orang (sudah termasuk pajak) pengunjung sudah bisa menikmati berbagai spot menarik yang instagramable. Selain menyajikan nuansa asri dengan pepohonan hijau nan rimbun, yang paling berkesan di Lembah Tumpang ialah banyaknya replika candi dan arca di sepanjang mata memandang. Tak ayal, jika berkunjung ke tempat ini serasa sedang berada di Bali.

Selain berbagai replika arca dengan beragam ukuran dan jenis, di sini juga ada replika Candi Borobudur dan Candi Gito yang sukses mencuri perhatian wisatawan. Candi-candi ini semakin tampak memukau karena dikelilingi oleh kolam dengan air yang cukup jernih. Tidak sekadar nuansa alam, namun juga nuansa kerajaan Majapahit dan Singosari yang didapatkan pengunjung kala berkunjung ke sini.

Tak cukup untuk berswafoto dan menikmati keindahannya saja? Pengunjung juga bisa melepas penat dengan berenang di beberapa kolam renang yang tersebar di lahan delapan hektar ini. Mulai dari kolam renang anak hingga dewasa juga ada. Terlebih semuanya memiliki view yang menakjubkan. Air kolamnya yang jernih dan bersih akan sangat disayangkan jika berkunjung ke sini tanpa berenang atau sekadar bermain-main air.

Setelah lelah berkeliling dan menikmati suasana di Lembah Tumpang, wisatawan tidak perlu khawatir mencari tempat untuk beristirahat. Karena banyak tempat duduk hingga gazebo yang tersebar di kawasan ini. Bahkan, tidak perlu khawatir jika kehabisan bekal makanan, karena tersedia cafe di dalam resort.

Fasilitas lain yang terdapat di sini ialah adanya beberapa toilet dan area outbond. Meski suasana resort identik dengan kepercayaan Hindu dan Budha, namun di Lembah Tumpang juga ada fasilitas Mushola bagi wisatawan muslim yang ingin beribadah. [fyi/esd]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar