Gaya Hidup

Liburan ala PPKM, Staycation dengan Budget Sederhana

Darren Lawrence, Pexels

 

Surabaya (beritajatim.com) Berlibur menjadi sesuatu yang dilakukan ketika merasa jenuh dengan rutinitas. Ketika keadaan sedang membuat kita belum bisa bepergian jauh, seperti saat ini, yakni ketika pemerintah masih memberlakukan PPKM, maka cara lain untuk berlibur bisa dengan staycation di hotel.

Meskipun mungkin rasanya memang tidak sebanding tapi setidaknya kita bisa merasakan kebahagiaan untuk beberapa waktu. Supaya tidak mengeluarkan banyak biaya, inilah tips penting staycation dengan budget sederhana sehingga tidak terlalu menguras tabungan:

1. Mulai dengan membandingkan harga hotel pada semua platform atau web

Biasanya kita menyebut ini dengan survei harga. Ada berbagai platform pemesanan hotel dengan beragam promo yang menarik. Maka dari itu, pilihlah hotel dengan harga paling murah namun tetap memberikan fasilitas yang bervariasi. Ketika sudah menemukan yang tepat, maka kita bisa memesan.

2. Jika memungkinkan coba cari menu dengan pilihan paket yang lengkap
Kalau ingin lebih murah, kita bisa menjadi paketan liburan yang sudah menyediakan biaya transportasi, paket penginapan bahkan jika ada dilengkapi makan biasanya harga jauh lebih murah

3. Tanyakan info lebih lanjut pada resepsionis
Mencoba berbagai cara dengan menghubungi resepsionis tempat menginap, karena terkadang ada promo menginap yang tidak terdaftar dalam platform pemesanan online bahkan harganya jauh lebih murah.

4. Temukan hotel ‘yang biasa’ tapi menyenangkan
Setelah melakukan berbagai survei hingga menemukan hotel dengan budget sederhana namun memberikan penawaran pemandangan dengan suasana lingkungan yang asyik. Kita bisa menghemat budget dengan memilih hotel ‘biasa saja’ namun memberikan fasilitas yang beragam. Sesuaikan dengan kebutuhan saat staycation.

5. Daripada sendirian, bergabunglah dengan grup backpacker
Ketika belum menemukan teman untuk berlibur, cobalah bergabung dengan grup para traveler. Di sana akan ada berbagai tips dan informasi mengenai traveling dari promo, hotel yang murah dan bagus, promo tiket pesawat.

6. Sediakan cemilan dari luar hotel
Hal penting untuk kamu yang hobi ngemil, maka disarankan untuk membeli makanan secara cukup untuk memenuhi kebutuhan perutmu di dalam kamar. Biasanya harga makanan di hotel lebih tinggi dibandingkan dengan beli sendiri. [prd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar