Gaya Hidup

Libur Cuti Bersama dan Natal, Wisatawan Banjiri Wisata Setigi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki libur cuti bersama dan Natal. Wisatawan lokal mulai membanjiri destinasi wisata Selo Tirto Giri (Setigi) yang berlokasi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Wisata yang memadukan panorama bukit kapur. Dengan beragan spot selfie tersebut sangat instagramable. Selain menyajikan panorama keindahan alam.

Destinasi wisata seluas 5 hektar itu, sangat cocok bagi wisata keluarga yang ingin menikmati keindahan panorama bukit kapur sambil berfoto selfie.

Kendati membuka diri bagi wisatawan. Namun, pengelolah wisata setempat tetap mengkedepankan protokol kesehatan sebagai syarat sebelum masuk ke Wisata Setigi. Selama musim libur, destinasi wisata yang dikelolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) selalu menjadi tujuan wisatawan dari Gresik, dan kota lainnya.

Para wisatawan tidak sekedar menikmati pesona bukit kapur saja. Tapi wisatawan juga diajak berpetualang menyusuri dengan menyusuri kawasan bekas tambang kapur. “Wisata Setigi sangat eksotik dan cukup luas. Sehingga, kami tak kuatir terjadi kerumunan,” ujar Hariyati wisatawan asal Lamongan, Kamis (24/12/2020).

Kepala Desa (Kades) Sekapuk Abdul Halim menuturkan, melalui gerakan 3M. Kunjungan wisatawan ke Setigi terus meningkat. “Rata-rata wisawatan yang datang kesini antara 3 hingga 5 ribu per harinya,” tuturnya.

Wisata Setigi merupakan destinasi wisata yang dikelolah Bumdes Sekapuk. Tempat wisata ini menjadi favorit karena memadukan panorama bukit kapur, air terjun dan telaga buatan yang artistik dan sangat instagramable. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar