Gaya Hidup

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sampang Tetap Buka

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) setempat, Imam Sanusi

Sampang (beritajatim.com) – Menjelang liburan akhir tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memastikan bahwa sejumlah obyek wisata tetap buka. Meski pendemi Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) masih berlangsung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) setempat, Imam Sanusi mengatakan, mmemasuki liburan akhir tahun ini destinasi wisata di Sampang tetap dibuka dan beroperasi seperti hari biasa.

“Namun kita tetap mewajibkan pengelola dan pengunjung wisata untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” terang Imam, Sabtu (5/12/2020).

Masih kata Imam, sebelumnya semua pengurus wisata mengelar rapat dan pelatihan untuk bisa ikut bersama-sama menekan penyebaran angka Covid-19. “Pengurus wisata wajib menyediakan peralatan Prokes, seperti tempat cuci tangan, menegur wisatawan jika berkerumun dan setiap orang wajib mengenakan masker,” tegasnya

Lanjut Imam, untuk wisata yang tetap dibuka saat liburan akhir tahun diantaranya, Pantai Camplong, Wisata Lon Malang, Air Terjun Toroan, dan Hutan Kera Nepa. “Ada juga destinasi wisata Mangrove di Desa Marparan , walaupun sekarang belum dieksplore menjadi destinasi wisata daerah,” tandasnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar