Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Libur Akhir Sekolah, Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto Diserbu Pengunjung

Wisata air terjun Dlundung di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Wisata air terjun Dlundung di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto masih menjadi pilihan pengunjung saat mengisi musim libur. Di akhir libur sekolah, wisata dengan ketinggian kurang lebih 14 meter ini diserbu pengunjung.

Seperti yang terlihat pada, Sabtu (16/7/2022). Para pengunjung yang datang tidak hanya dari Mojokerto saja, namun juga dari luar Mojokerto. Seperti Surabaya, Sidoarjo serta daerah sekitar. Air terjun yang terletak di lereng Gunung Welirang, menawarkan suasana sejuk.

Arus Air Terjun Dlundung tidak terlalu kuat, sehingga wisatawan cukup aman bermain di bawah air terjun. Suasana alami tidak hanya terdapat di sekitar air terjun saja. Wisatawan sudah merasakan kesegaran alam di sekitar sejak memasuki kawasan ini. Pohon yang rimbun mengantarkan pengunjung ke lokasi air terjun.


Pengelola juga memelihara taman sekitar air terjun, pemandangan ke air terjun pun semakin menyenangkan. Wisatawan tidak perlu khawatir dengan jalan menuju ke arah air terjun, jalan setapak yang digunakan sudah berupa jalan konblok yang membuat perjalanan lebih mudah.

Tiket masuk sebesar Rp12.500 untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak. Harga tiket ini berlaku untuk weekend. Sedangkan, harga tiket masuk pada weekday sebesar Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp7.500 untuk anak-anak. Pengunjung juga bisa camping di lokasi wisata tersebut.

Tak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan beberapa fasilitas pendukung yang sangat cocok digunakan bersantai bersama keluarga tercinta maupun kolega. Seperti taman bermain, tempat wisata kuliner yang menyediakan makanan khas Trawas dan sanitary lengkap.

Salah satu pengunjung, Mudayatun (52) mengatakan, sengaja dari Sidoarjo datang ke wilayah yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto ini bersama anak dan cucu untuk menghabiskan libur sekolah. “Iya datang sama anak-cucu, naik motor. Sengaja ke sini memang,” ungkapnya, Sabtu (16/7/2022).

Ini dilakukan lantaran di Sidoarjo, kota asalnya tidak ada wisata air terjun sehingga ia sengaja membawa anak dan cucunya untuk menikmati air terjun di masa akhir libur sekolah. Iapun sengaja membawa baju ganti untuk cucunya agar bisa bermain air. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev