Gaya Hidup

Lembah Indah Malang, Geliat Wisata di Tengah Pandemi Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Meski baru beberapa tahun dibangun, keberadaan tempat wisata baru di Kabupaten Malang ini, cukup mempesona banyak wisatawan. Terletak dibawah lereng Gunung Kawi, wisata Lembah Indah yang berlokasi di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang itu, ternyata banyak diminati masyarakat luas ditengah wabah Pandemi Covid-19 saat ini.

Sejak dibuka untuk umum setahun lalu, tren pengunjungnya justru meningkat. Menurut pengakuan owner Lembah Indah, Yahya Suharya mengatakan rata-rata pengunjung yang datang ke kesana berkisar 350 hingga 500 orang.

“Ya, alhamdulillah pengunjung kami meningkat memang,” ungkap Yahya, Senin (19/10/2020).

Kata Yahya, ditengah pandemi Covid-19, pihaknya menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung tetap harus memakai masker selama diarea wisata. Serta tidak bergerombol atau menjaga jarak.

Menurut Yahya, wisata Lembah Indah memang sedang hits saat ini, terutama di kalangan millenial. Sedangkan kelebihan wisata yang didirikan sejak 2017 itu, memang terletak pada struktur geologisnya yang berbentuk lembah-lembah, dilengkapi dengan pemandangan hijau pohon pinus yang mengililingi lembah tersebut.

Jadi, ketika pengunjung datang kesana, aura kesejukannya sangat terasa dibanding dengan wisata-wisata buatan lainnya.

“Kalau konsep yang kita usung dalam wisata Lembah Indah ini sebenarnya edu resort. Jadi wisata edukasi tentang peternakan dan tanaman-tanaman hedroponik,” papar Yahya.

Tidak hanya itu, bagi wisatawan yang ingin bermalam disana juga bisa. Sebab disana sudah tersedia villa dan resort yang bisa disewa untuk beristirahat.

Bagi yang ingin menikmati keindahan Lembah Indah tersebut, pengunjung cukup menyiapkan uang Rp 15 ribu per orang, sebagai biaya tiket masuk.

Sementara akses untuk sampai kesana tidak bisa dikatakan tidak terlalu sulit. hanya saja, kita harus melewati jalan menanjak mulai dari Kecamatan Ngajum. Namun, meskipun menanjak, jalannya sudah beraspal. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar