Gaya Hidup

Lek Dahlan Beri Hiburan Gratis untuk Pasien Covid di Asrama Haji Madiun

Lek Dahlan saat berikan hiburan untuk pasien Covid-19 yang jalani isolasi di Asrama Haji, Kota Madiun, Jumat (30/7/2021) (Foto: Lek Dahlan for beritajatim.com)

Madiun (beritajatim.com) – Penyanyi dangdut asal Madiun, Lek Dahlan memberi hiburan gratis untuk pasien yang jalani isolasi di Asrama Haji Kota Madiun. Warga Kebonsari, Kabupaten Madiun itu datang langsung ke Asrama Haji dan memberikan hiburan pada pasien Covid-19 yang jalani isolasi.

Lek Dahlan terlebih dulu mengajak mereka bercanda dengan stand up comedy. Kemudian menyanyikan tiga lagu. Yakni Lhos Dhol, Proliman Joyo, Ndas Gerih. Tak lama, Lek Dahlan hanya berikan hiburan selama kurang lebih 25 menit terhitung mulai pukul 08.30, Jumat (30/7/2021).

‘’Ini spontanitas, tapi ini sudah jadi keinginan saya sejak lama. Saya mencoba memberikan dukungan dengan apa yang saya bisa. Yakni dengan menghibur mereka,’’ ungkap Lek Dahlan saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (30/7/2021)

Lek Dahlan mengakui kalau ijin untuk masuk kawasan Asrama Haji dibantu rekan – rekannya di Kota Madiun. Namun, dia hanya diperkenankan berikan hiburan di halaman Asrama Haji. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasien isolasi terlihat antusias dengan turut bergoyang menikmati alunan musik.

‘’Saya sendiri bosan. Di rumah tidak melakukan apa – apa. Terhitung sudah setahun lebih tidak manggung dan ditonton langsung. Dan saat ini banyak orang yang butuh dukungan, jadi saya ingin berikan yang saya bisa,’’ kata pemilik nama asli Dahlan Efendi itu.

Dia tak ingin bentuk dukungannya berhenti di sini. Dia ingin memberikan hiburan secara door to door. Pada siapa saja yang bisa dijangkau. Baik pasien isoman ataupun orang – orang yang memang hanya sekadar butuh hiburan.

‘’Ini juga sarana untuk membantu masyrakat meningkatkan imun. Kegiatan seperti ini akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,’’ katanya. [fiq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar