Gaya Hidup

Lebih Berwarna, NET Gebrak Program Ramadan Baru

Surabaya (beritajatim.com) –  Menyambut bulan Ramadan 1442H, NET kembali menghadirkan rangkaian program spesial Ramadan untuk pemirsanya.  “Kring-kring Ramadan” bersama komedian Cak Lontong dan program TV Play “Ramadan In The Kost” siap mewarnai layar kaca NET sepanjang bulan Ramadan.

Selain Cak Lontong, sederet artis NET siap menemani pemirsa melalui kedua program spesial Ramadan. Seperti Rina Nose, Melaney Ricardo, Mpok Alpa, Surya Insomnia, Gilang Dirga, komika Rigen, dan sejumlah bintang layar kaca lainnya.

Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET), “Kring-kring Ramadan” dan “Ramadan In The Kost” merupakan dua tayangan unggulan dari rangkaian program spesial Ramadan NET yang telah disiapkan cukup lama oleh Tim Programming dan Tim Produksi NET.

“Di tengah kondisi pandemi yang belum terselesaikan saat ini, kehadiran pesan positif lewat tayangan televisi yang memberikan inspirasi dan kegembiraan tentu menjadi sebuah kebutuhan tersendiri dalam memperkuat imun tubuh menjalankan ibadah Ramadan. NET secara berkesinambungan terus berupaya mengembangkan berbagai kreatifitasnya lewat tayangan berkualitas, yang mampu menghibur dan memberikan inspirasi pemirsanya, serta menyajikan tontonan yang bukan sekedar hiburan semata, namun juga bisa menjadi tuntunan lewat konten-konten terbaiknya di  bulan Ramadan.”, jelas Deddy Sudarijanto.

Program “Kring-kring Ramadan” NET akan hadir setiap hari pada waktu-waktu tertentu, antara lain: saat sahur pukul 04.00 WIB dalam “Kring-kring Sahur”, siang hari pukul 11.30 WIB dan 12.30 WIB, sore hari menjelang berbuka pukul 16.25 WIB, dan malam hari pukul 20.00 WIB.

“Kring-kring Ramadan”  menghadirkan Cak Lontong dan komika Rigen yang akan berinteraksi pada waktu-waktu tersebut untuk berbagi hadiah lewat berbagai tantangan seru Ramadan bersama pemirsa. Selain itu, kedua komedian tersebut akan memberikan berbagai aneka informasi unik seputar kebiasaan di bulan Ramadan untuk pemirsanya.

Berbeda dengan “Kring-kring Ramadan”, “Ramadan In The Kost” menghadirkan sebuah komedi TV Play setiap hari menjelang waktu berbuka puasa mulai pukul 16.30 WIB.

“Ramadan In The Kost” mengambil benang merah kisah kehidupan penghuni kos Rina Nose dan Mpok Alpa yang terpaksa tak bisa mudik karena pandemi dan tinggal bersama dalam sebuah rumah indekos milik Mami Melaney Ricardo. Berbagai keseruan dan kekonyolan muncul dalam berbagai cerita yang dekat dengan keseharian masyarakat, termasuk dalam interaksinya dengan para tetangganya yang tak kalah konyol diperankan Surya Insomnia, Gilang Dirga, Cak Lontong, Danang DA, dan Rizky Inggar.

“Lewat balutan cerita komedi dan canda dalam kedua program tersebut, NET menghadirkan berbagai value positif yang lebih dekat dengan cerita keseharian masyarakat kita di tengah pandemi saat ini. Berbagai  inspirasi positif  dimunculkan NET  dalam setiap tayangannya, mulai menjelang  sahur hingga malam hari di layar kaca NET”, tambah Yeni Anshar, Direktur Programming NET.

Seja jelang waktu sahur, NET menyajikan lantunan ayat suci Al Quran yang ternyata dapat menjadi  bagian dari metode penyembuhan penyakit melalui sebuah program reality “Ruqyah” setiap hari pukul 02.30 WIB. Dilanjutkan dengan kisah-kisah inspiratif berbagi kebaikan dan kepedulian antar sesama yang dimunculkan lewat “Kemuliaan Hati” pada waktu sahur pukul 03.00 WIB dan malam hari pukul 19.00 WIB di layar kaca NET.  “Program ini mengingatkan kita pada tradisi masyarakat Timur dalam peduli terhadap sesama, termasuk kesabaran kita dalam memanusiakan manusia yang mungkin hidup dalam kondisi kurang normal”, jelas Yeni Anshar di tengah Press Conference Program Ramadan NET.

Di pagi hari, pemirsa NET juga akan diajak menjelajah ke berbagai pelosok nusantara setiap pukul 04.30 WIB bersama “Muslim Travelers”. Program peraih penghargaan Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tersebut  kali ini  akan mengajak pemirsa  mengenal lebih jauh tradisi Islam di berbagai pelosok  Indonesia bersama Chiki Fawzi dan Ussi Fauziah. Disusul dengan hadirnya  sebuah program reliji inspiratif dan interaktif yang dikembangkan NET bersama Ustad Wijayanto, Anang Batas dan Nessa Ghozal dalam “Curhat Ustad”  setiap hari  pukul 06.00 WIB.

Di siang hari, NET juga menyiapkan sajian tayangan Ramadan untuk keluarga milenial berupa reality kehidupan keluarga pasangan muda setiap pukul 11.30 WIB lewat dua program yang berbeda. Setiap Senin-Jum,at, program reality “Diary Bahagia” akan menemani pemirsa NET dengan menghadirkan kehidupan figur asal Indonesia yang menikah dengan pasangannya yang berasal dari negara dan budaya yang berbeda, serta memutuskan hidup di perantauan negara asal pasangannya tersebut. Sementara itu, reality “Keluarga Asik” hadir pada hari Sabtu dan Minggu, lewat  keseruan reality keseharian pasangan muda selebritis dalam membina biduk rumah tangganya, seperti yang tergambar dari harmonisnya pasangan muda Rezky Aditya dan Citra Kirana, serta keluarga Monica Soyara.

NET juga menghadirkan   sebuah animasi 3D buatan anak negeri berjudul “Hafidz dan Hafidzah”  setiap  hari pukul 14.00 WIB. Animasi si kembar  “Hafidz dan Hafidzah” ini memperkenalkan pemirsa NET pada  keseharian seru  anak-anak penghafal Quran dan sunnah  yang lugu dan polos berbagi kisah-kisahnya. NET juga mengajak sejumlah anak artis berbagi bacaan  doa harian, seperti yang dilakukan anak-anak dari Irfan Hakim, Ayu Ting-ting, dan Desta Mahendra di waktu-waktu tertentu. Di malam hari,  “Tonight Show Ramadan” juga akan hadir kembali bersama canda Desta-Vincent setiap pukul 21.30 WIB, dengan menghadirkan para bintang tamunya yang menarik dan juga local heroes yang terlibat berperan aktif membantu keseharian masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun ini tayangan spesial Ramadan di NET lebih beragam dan variatif kontennya. Mudah-mudahan spirit NET dalam berbagi keseruan, berbagi kebaikan, dan berbagi rejeki berkah Ramadan lewat tayangannya memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pemirsanya sepanjang Ramadan karena Ramadan Asyiknya di NET”, pungkas Andrian Syahputra, Head of Content NET. [Way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar