Gaya Hidup

Laksmi Hadirkan Gaun Pengantin Hijrah Series

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi Anda para hijabers yang ingin menikah kini tak perlu galau lagi, hendak menggunakan gaun tertutup dan sesuai syar’i di pesta pernikahan Anda. Sebab kini Laksmi, butik yang memproduksi kebaya muslimah menghadirkan baju pengantin syar’i dengan tema Hijrah Series.

Sang owner Laksmi, Nur Aini Madjid yang akrab dipanggil Nungky mengaku membuat baju pengantin syar’i ini terinspirasi dari kesulitan para wanita hijabers syar’i dalam mencari baju pengantin yang sesuai dengan ajaran agama Islam, salah satunya tak memperlihatkan lekuk tubuh wanita. Bahkan menurut Nungky, banyak wanita yang sudah menggunakan hijab syar’i harus rela menggunakan busana pengantin yang tak sesuai dengan keinginannya. Sebab saat ini belum banyak pilihan baju pengantin yang syar’i.

“Saya merasa sebagai desainer punya tanggung jawab besar untuk membuat baju pengantin yang sesuai ajaran agama Islam. Awalnya saya agak ragu apakah Hijrah Series yang potongannya mirip daster ini akan diminati pengantin, tetapi ternyata justru permintaannya sangat tinggi, bahkan saya harus mengirim hingga ke Papua dan luar negeri,” jelas Nungky.

Dalam Hijrah Series ini, Nungky mengeluarkan 13 koleksinya mulai dari baju pengantin dengan nuasa putih untuk akad nikah hingga baju pengantin syar’i untuk pesta dengan warna perak, abu-abu hingga pink yang mewah. Nungky sengaja menggunakan bahan-bahan baju terbaik dari Dubai serta payet dari Swaroski serta payet dari Jepang.

“Meskipun semua full payet mahal, tetapi tak membuat baju pesta ini berat. Karena saya menggunakan bahan dari Dubai, justru gaunnya lebih ringan dari gaun lainnya. Dan gaun ini tak hanya digunakan oleh pengantin kalangan menengah ke atas tetapi semua kalangan. Sebab kami tak hanya menjual baju pengantin saja, melainkan juga menyewakannya dengan harga sewa Rp 3 – 10 juta,” jelas Nungky.

Karena banyaknya permintaan sewa ini pula membuat Laksmi pun menyediakan baju pengantin syar’i ini lebih banyak. Dan untuk mensiasatinya, maka sistem cutting gaunnya pun menggunakan sistem terbaru sehingga pas di badan banyak pengantin.[rea/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar