Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Kuliner Olahan Bandeng Jadi Branding Khas Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Kuliner Olahan ikan bandeng menjadi makanan khas masyarakat Gresik. Untuk melestarikan kuliner tradisional itu, pemkab setempat membranding makanan tersebut dengan menggelar ‘Bandeng Fest 2021’ yakni memasak olahan bandeng menjadi masakan yang bercitra rasa yang inovatif.

Bandeng Fest 2021 ini merupakan event bergengsi yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Gresik. Ada 19 peserta lomba memasak olahan bandeng beradu menu dengan citarasa yang berbeda.

Tak tanggung-tanggung, chef berskala Internasional yakni Chef Juna, didatangkan langsung sebagai jurinya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), mengatakan, Gresik Bamdeng Fest 2021 ini merupakan gerbang awal Kabupaten Gresik untuk mem-branding Gresik sebagai kabupaten penghasil bandeng dengan kualitas dan kuantitas yang baik dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Peserta lomba bersaing ketat karena masakannya dinilai langsung oleh juri terkenal, Chef Juna. Ini akan menjadikan para pengolah bandeng memiliki gambaran inovasi olahan bandengnya yang mempunyai citarasa terbaik,” katanya, Sabtu (10/12/2021).

Bupati milenial itu menambahkan, melalui ajang ini akan meningkatkan nilai ekonomi bandeng itu sendiri. “Harapannya adalah olahan bandeng ini tidak hanya memenuhi pasar lokal saja, namun juga diharapkan mampu memenuhi pasar luar negeri,” imbuhnya.

Sementara, Chef Juna juga tampak kagum melihat antusias peserta Bandeng Fest 2021. Menurutnya, Kabupaten Gresik hebat lantaran mengajak masyarakat umum untuk terlibat langsung dalam melakukan branding olahan bandeng melalui event bergengsi kali ini.

“Hebat buat Kabupaten Gresik. Olahan masakannya juga sangat bercitarasa. Namun namanya perlombaan, pasti ada yang terbaik dari yang baik. Is the best for Gresik,” tandasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar