Gaya Hidup

Kuliner Mudik, Ini Peta Lokasi Pecel Lethok Mbah Jan Ngawi

Pecel lethok mbah Jan Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Momen mudik lebaran tahun ini jika anda ingin merasakan sensasi kuliner saat melewati Kota Ngawi perlu mencoba Pecel Lethok Mbah Jan.

Disajikan khas dengan pincuk daun jati membuat makanan ini lebih istimewa. Selain
rasanya yang maknyus, dengan menjaga budaya menggunakan daun sebagai bentuk
penyajiannya, membuat Warung ini pernah dinobatkan oleh Kabupaten Ngawi sebagai
Kuliner Terfavorit Khas Ngawi.

Pecel Mbah Jan di Jalan Trunojoyo direkomendasikan buku saku Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa 2019 diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

 

Peta lokasi Pecel lethok mbah jan, klik gambar untuk mendapatkan rute terbaik google maps.

“Daerah-daerah yang dilalui di sepanjang jalur mudik maupun balik, baik di Jalan Tol Trans Jawa maupun di jalan nasional tentunya menyimpan banyak kearifan lokal wisata kuliner dengan keunikan dan citarasanya yang khas,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (14/5/2019).

Budi menambahkan melalui penerbitan Buku Yuk Mampir! – Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi dalam mencari informasi kuliner di daerah sepanjang jalur lebaran di Pulau Jawa, baik Jalur Pantura maupun Non Pantura.

Pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang -+ 1.000 kilometer yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa terbukti mampu meningkatkan kelancaran dan mengurai kepadatan lalu lintas pada saat arus mudik maupun balik.

Di sisi lain, kita masih memiliki jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten, atau pun jalur alternatif yang juga dapat digunakan oleh masyarakat.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar