Gaya Hidup

Kudapan Ketan Rendang dan Kurma, Referensi Menu Berbuka

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang berbuka kudapan takjil memang selalu diburu untuk jamuan berbuka, apalagi makanan ringan yang manis dan gurih. Salah satu kedai ketan punel di kawasan Raya Darmo, Surabaya ini memberikan referensi menu takjil yang lain daripada yang lain yakni ketan kurma dan ketan rendang..

Wahyu Darmawan, pemilik usaha ketan punel mengatakan jika setiap tahun di kedai miliknya selalu membuat menu ramadhan penuh dengan inovasi. Untuk tahun ini ia memilih ketan kurma dimana kudapan ketan yang telah di kukus ini di kombain dengan fla dan kurma yang telah di haluskan dan kelapa parut.

Yang kedua adalah ketan rendang, perpaduan gurih dan bumbu rempah yang pekat dari rendang mendapat menggugah lidah. Bagaimana tidak dimana ketan yang sudah di masak dan matang ini di siram dengan kuah rendang dan suwiran daging yang di letakkan diatas kuah rendang.

“Ya setiap tahun dan ramadhan kami selalu memiliki menu khas salah satunya menu kurma dan rendang ini, kita coba tawarkan ke konsumen ternyata cukup antusias dan banyak yang pesan. Dan kalo melihat seperti ini bisa menjadi menu reguler,” ungkap pemilik kedai yang kerap di sapa wahyu jempol ini, Rabu (21/4/2021).

Soal harga, pemilik kedai hanya mematok harga 18 ribu perporsi untuk kedua kudapan ini, dan lebih nikmat lagi disandingkan dengan minuman teh tarik untuk.menu berbuka puasa. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar