Gaya Hidup

Kuahnya Bening, Soto Kondang Khas Madiun Bikin Nagih

Madiun (beritajatim.com) – Jika anda berkunjung ke Kota Madiun, tidak ada salahnya jika mencicipi kudapan selain pecel. Soto kondang terletak di kawasan jalan Cokroaminoto, Madiun ini bisa menjadi salah satu referensi menu kuliner yang menggoda selera dan bikin ketagihan.

Berbeda dengan menu soto yang lain, kuliner yang berada di depan Klenteng Hwei In Kiong ini berbeda dengan yang lain. Bukan hanya warungnya yang identik dengan tempelan tanggal berbagai bentuk. Bahkan tempatnya pun mungil dan khas kawasan pecinan.

Bahkan soto Kondang ini menyediakan berbagai variasi tambahan menu seperti kulit, dideh, sosis, jeroan hingga telur. Kuah bening yang khas dari soto Kondang ini yang membuat kita ketagihan mencicipinya, meskipun porsinya tak sebesar membeli soto di pinggir jalan.

Harganya pun cukup terjangkau, dipatok 16 ribu rupiah satu porsinya, penikmat kuliner bisa nambah ikan yang lain dengan beragam variasi mulai dari 5 ribu rupiah hingga 8 ribu rupiah. Dengan dua kali buka pukul 06.30 – 13.30 dan 17.30 – 23.00.

Salah satu penikmat kuliner asal Surabaya, Haris Dwi ini memang baru pertama kali mencoba kuliner ini tapi menurutnya cukup unik selain tempat dan penyajianya yang menggunakan piring.

“Sotonya tuh seger kuahnya bening ga ada koyanya, dan uniknya itu soto ini hanya berisikan ayam dan telur plus taburan daun seledri, beda sama soto lainya yang ada koya dan bihunnya. Cukup rekomended sih dan porsinya tidak terlalu besar pas,”ucapnya.

Selain soto, pecinta kuliner bisa mencoba memadukan dengan beberapa makanan ringan seperti kripik usus, kripik tempe khas Madiun sebagai pelengkap berkuliner. Selamat berkuliner.(way/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar