Gaya Hidup

Konser Ambyar Didi Kempot Disusupi Pencopet HP

Ponorogo (beritajatim.com) – Konser Ambyar yang mendatangkan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot pada Selasa (10/12/2019) malam berlangsung meriah. Ribuan warga memadati alon-alon Ponorogo hanya melihat performance dari pencipta lagu-lagu hit bertema patah hati itu.

Namun di balik kemeriahan itu, ada sedikit cerita yang tidak mengenakkan. Yakni, cerita dari penonton yang banyak kehilangan handphone.

”Secara umum kegiatan pengamanan konser ambyar tadi malam berjalan lancar, gangguan kamtibnas tidak ada. Namun banyak penonton yang kehilangan telepon selulernya,” kata Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, Rabu (11/12/2019).

Tadi malam, usai konser banyak sekali penonton yang mendatangi polisi untuk mengadukan bahwa dirinya kehilangan HP. Namun, polisi juga tidam serta merta menerima seluruh korban yang kehilangan. Polisi juga harus selektif, karena pihaknya juga butuh bukti. Apakah HPnya tersebut resmi atau tidak. Jadi saat melaporkan harus menunjukan bukti kepemilikan. Misalnya membawa boxnya karena disitu ada imei dan nota pembelian. Sehinga bila memang itu pemiliknya adalah korban. Polisi akan bekerjasama dengan pihak telkom untuk untukn melacak dan akan memblokirnya.

”Setahu saya yang lapor ada 10-12 orang. Namanya sudah didata petugas piket dari tadi malam. Namun yang melapor secara resminya cuma hanya 4 orang,” katanya.

Menurut keterangan korban, modusnya terang-terangan mengambil HP. Jadi saat flaahlight nyala di panggung langsung direbut dan langsung kabur. Untuk kehilangan perhiasan atau dompet tidak ada laporannya.

”Yang kami prioritaskan tentunya yang melaporkan secara resmi kepada Polres Ponorogo,” katanya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar