Gaya Hidup

Komunitas Sedan Pantura Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Lamongan (beritajatim.com) – Pantura Sedan Community (PSC) yang merupakan perkumpulan dari komunitas mobil sedan dari berbagai merk dan tipe dari Kabupaten Lamongan dan Gresik mengadakan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa, bertempat di Yayasan Amanah Qolbu, Desa Sukolilo Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan itu rutin diadakan setahun sekali saat Ramadan. Dikarenakan jumlah donasi yang terkumpul melebihi target, sehingga ada 130 Yatim Piatu dan Dhuafa yang menerima santunan tersebut, dari yang semula hanya berjumlah 100.

Lutfi, salah satu anggota PSC yang ikut menyerahkan santunan mengungkapkan, dana santunan tersebut dikumpulkan oleh seluruh anggota PSC saat kopdar tiap 2 minggu sekali.

“Biasanya dana itu dikumpulkan saat kopdar 2 minggu sekali atau saat taaruf antar anggota PSC. Santunan ini yang ketujuh dari rutinan yang kami adakan di tiap Ramadan. Selain itu kita juga ada dana kas untuk membantu anggota saat ada yang kesusahan,” ungkapnya kepada beritajatim.com

Kegiatan santunan ini diadakan, lanjut Lutfi, karena bagian dari program prioritas komunitas untuk menyisihkan sebagian rezeki bagi Yatim Piatu. “Selain itu, tujuan lain diadakan karena untuk memotifasi anggota PSC dan masyarakat secara umum untuk terus berbagi. Tak perlu nunggu kaya untuk berbagi,” tambahnya sambil tersenyum.

Komunitas yang berdiri tahun 2014 dan beranggotakan 30 orang ini mengharapkan, nantinya acara santunan seperti ini bisa istiqomah diadakan. Sehingga bisa menggugah kepedulian masyarakat untuk peduli terhadap Yatim Piatu dan Dhuafa. “Semoga PSC bisa istiqomah mengadakan kegiatan seperti ini terus,” pungkasnya.

Hingga akhir kegiatan, seluruh peserta yang hadir diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya segenap perangkat Pemerintah Desa Sukolilo, Jajaran Pengurus Yayasan Amanah Qolbu, dan 20 anggota PSC dari Kabupaten Lamongan dan Gresik. [riq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar