Gaya Hidup

Komunitas Pecinta Alam Jatim-Jateng Rayakan Ultah Semanggi Alas di Prigen Pasuruan

Komunitas pecinta alam Semanggi Alas yang tergabung dalam Super Friends Surabaya merayakan hari jadinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Prigen Pasuruan

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas pecinta alam Semanggi Alas yang tergabung dalam Super Friends Surabaya merayakan hari jadinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ulang tahun ketiga yang jatuh Senin (8/3) lalu ini berlangsung selama dua hari di Prigen Jawa Timur.

Pembina Semanggi Alas Roky Yulmezak menginginkan perayaan ini bisa dinikmati semua komunitas pecinta alam. Berbagai komunitas pecinta alam dari Jawa Timur dan Jawa Tengah ikut merayakan hari jadi komunitas yang berpusat di Surabaya ini.

Setidaknya, berbagai komunitas dari Magetan, Solo, kemudian Malang, Mojokerto, Surabaya raya seperti Pasuruan, Sidoarjo hadir. Perayaan ini kata dia digunakan sebagai momentum pemberdayaan terhadap komunitas dari berbagai daerah.

Karena itu pihaknya mempersilakan perwakilan dari komunitas hadir dalam Anniversary membuka lapak jualan khas produk mereka.

Komunitas pecinta alam Semanggi Alas yang tergabung dalam Super Friends Surabaya merayakan hari jadinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Prigen Pasuruan

“Komunitas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang datang ini selain mengikuti acara kami, mereka juga ada yang jualan barang-barang seperti untuk naik gunung, kebutuhan kemping dan lainnya. Ada juga yang jualan barang-barang second hand, ada komunitas yang jualan makanan, minuman juga,” kata pria yang biasa disapa Growak ini, Selasa (23/3).

Dengan model pemberdayaan ini maka di hari jadi Semanggi Alas komunitas yang lain juga bisa mendapatkan pemasukan untuk kas mereka. Komunitas kata dia bisa berdikari dan saat ada kegiatan tidak dirumitkan lagi dengan urusan pendanaan.

“Banyak yang mengapresiasi cara pemberdayaan seperti ini, sudah ada yang tanya-tanya lagi kapan ada acara yang seperti kemarin, komunitas bisa buka lapak di sana,” imbuhnya.

Peserta yang datang cukup banyak, untungnya kata dia penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan. Komunitas yang tergabung dalam Super Friends Surabaya ini langsung menggandeng satgas pencegahan Covid-19.

“Ada mobil ambulance yang stanby di lokasi, ada penyemperotan juga, kemudian peserta yang datang juga dicek, kami sediakan hand sanitizer, termo gun, ada petugas medis juga di sana. Jadi sewaktu-waktu bisa melakukan pengecekan,” urainya.

Koordinator Super Friends Surabaya Affan Haris mengatakan acara digelar secara terbatas. Komunitas yang datang adalah perwakilan dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kami juga hadirkan talent seperti Iksan Skuter, The Orcas, Ranting, ada juga sharing season untuk memberikan motivasi kepada komunitas,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para komunitas pecinta alam yang telah menjaga kebersihan di lokasi dan mentaati protokol kesehatan. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar