Gaya Hidup

Kolaborasi Bold Riders dan Heppiii Community Malang Sumbang Ribuan Paket Multivitamin

Malang (beritajatim.com) – Di tengah pandemi virus corona yang melanda Malang Raya, antusiasme masyarakat untuk berbagi justru semakin tinggi.

Contohnya kolaborasi antara komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders dan Heppiii Community Malang yang memberikan berbagai paket bantuan kepada korban dan daerah terpapar virus corona.

Bold Riders Malang terdiri dari 9 komunitas motor, yakni Grave Digger Chopper Freaks, YACI Malang, GCI Malang, JBI Malang, KCI Malang, TCI Malang, R15 Malang, Kracker Malang, dan BMC Malang.

Dimas Jakaria, Ketua Grave Digger Chopper Freaks mengatakan pihaknya telah membagikan lebih dari 5.000 paket multivitamin dan masker kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini Bold Riders Malang berkolaborasi dengan sejumlah pihak.

“Pada kegiatan terakhir kami bekerjasama dengan komunitas Heppiii Community membagikan 1.000 paket multivitamin di Desa Pandesari, Pujon, Malang. Sebelumnya kami juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan kepolisan dalam program donasi ini di tempat yang berbeda,” ujar Dimas usai kegiatan bertajuk “1000 Multivitamin dan Masker untuk Malang Sehat” di Desa Pandesari, Rabu lalu (29/4).

Ia juga menjelaskan selama program pembagian donasi, anggota komunitas yang terlibat di lapangan juga mematuhi protokol pencegahan dan penanganan corona. Seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta sering mencuci tangan.

“Kami juga melibatkan pihak kepolisian dan petugas dari Puskesmas untuk terlibat aktif mulai dari memberi perizinan, pengawalan, pengawasan, serta edukasi ke masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang memungkinkan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Wahyudiono Bendahara Gapoktan Pandesari bagian dari Heppiii Community Malang mengungkapkan, di Desa Pandesari terdapat sekitar 70-an warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) oleh Satgas Penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan setelah mereka menghadiri proses pemakaman salah satu warga dari Desa Pujon Lor yang positif Covid-19. Akibatnya wilayah Pujon dinyatakan sebagai zona merah dan warga satu RT di desa itu wajib melakukan isolasi mandiri.

“Bantuan barupa multivitamin, masker, sarung tangan latex, dan sabun cuci tangan ini sangat dibutuhkan warga desa. Semoga bantuan dari teman-teman Bold Riders yang berkolaborasi dengan Heppiii Community ini bisa membantu warga Desa Pandesari segera terbebas dari corona,” tambah Wahyudiono.

Wilson Sanada, Pembina Bold Riders Malang mengapresiasi inisatif dari para anggota komunitas motor di Malang untuk terlibat dalam perang melawan corona. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa anak-anak motor tidak identik dengan kegiatan negatif dan ugal-ugalan.

“Inisiatif teman-teman Bold Riders ini semoga bisa memotivasi anggota masyarakat lain ikut aktif memerangi corona. Pencegahan dan penanganan corona ini adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar