Gaya Hidup

Kodim 0820 Probolinggo dan LSM LIRA Berbagi Berkah Ramadan

Probolinggo – Hingga H-5 jelang Lebaran 1440 H, sejumlah kegiatan mengisi Bulan Ramadhan 1440 H, di Kota Probolinggo, masih terus berlangsung.

Kali ini giliran keluarga besar Kodim 0820 Probolinggo, menggelar acara Nuzulul Qur’an dan santunan terhadap yatim-piatu.

Acara berlangsung  di Masjid Al – Hidayah, halaman Makodim 0820,  JL. Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, itu, selain diikuti ratusan anak yatim-piatu, juga dihadiri keluarga besar TNI anggota kodim, sejumlah perwakilan pejabat pemkot dan ulama.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, kepada wartawan mengatakan, acara baru bisa digelar karena padatnya kegiatan TNI sebelum ini. “Mumpung ada acara ini, saya juga mau ucapkan terimakasih pada pelaksana Pilpres dan Pilleg. Acara tersebut  telah dilaksanakan dengan aman. Sampai saat ini TNI tetap netral,” kata Imam Wibowo, Jumat (31/5/2019).

Dilain pihak, diwaktu yang sama Lembaga Swadaya Masyarakat, Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) Kebupaten Probolinggo, juga membagi lima ratusan takjil kepada masyarakat Kota Probolinggo.

Kali ini, warga kota yang kebetulan ngabuburit di kawasan Pelabuhan Pelelangan Ikan, di Kelurahan Mayangan, giliran kebagian berkah dari LSM LIRA.

Kordinator acara LSM LIRA berbagi, Syarful Anam, menyatakan, kegiatan tersebut bagian dari rangkaian aktivitas LSM LIRA selama bulan Ramadhan. “Pembagian takjil gratis ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya kami untuk selalu dekat dengan masyarakat,” katanya.

Tak hanya pembagian takjil, sambung Syarful, sepanjang Ramadhan 1440 H,  LSM LIRA Kabupaten Probolinggo, juga menggelar berbagai program seperti buka bersama anak yatim, membagikan alquran dan aktifitas sosial lainnya. “Soal kali ini dipilih PPI Mayangan, kita juga sedang mengapresiasi program pembangunan masyakat oleh Pemprop Jatim,” tutup pria juga aktif disebuah lembaga bantuan hukum tersebut.(eko/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar