Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Kim Jong Un, Si Kucing Disuntik Vaksin Rabies

Kim Jong Un, si kucing saat mendapatkan vaksinasi rabies di Rumah Sakit Hewan Banyuwangi dalam rangka hari rabies seduania. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi menggelar vaksinasi rabies untuk ratusan hewan peliharaan dalam rangka memperingati hari rabies sedunia. Ada yang unik dari kegiatan ini, karena salah satu peserta vaksinasi memiliki nama Kim Jong Un. Nama yang identik dan melekat dengan Presiden Korea Utara.

Kim Jong Un dalam vaksinasi ini berasal dari seekor kucing kampung. Pemiliknya adalah warga Kelurahan Mandar, Kecamatan Kota Banyuwangi.

Menamakan si kucing dengan sebutan Kim Jong Un bukan tanpa alasan. Menurut pemiliknya, kucing peliharaannya itu sering bersikap agresif.

“Ya karena aktivitasnya itu. Dia sering bersikap bar-bar, ya kayak itu. Susah di atur, gak mau dikandangin, sering berbuat brutal di tetangga,” kata Yustika pemilik kucing bernama Kim Jong Un, Selasa (28/9/2021).

Yustika mengasuh Kim Jong Un sejak masih bayi. Saat ini kucingnya telah dewasa berusia 1,7 tahun.

“Ya sejak kecil, ini jenis kucing kampung biasa. Tapi karena suka ya jadi saya pelihara,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Kim Jong Un mendapat suntikan vaksin rabies pertama kalinya. Kucing tersebut dibawa oleh pemiliknya ke Rumah Sakit Hewan Banyuwangi.

“Ya ini kan gratis, harapannya agar sehat ya, semua sehat juga,” ungkapnya.

Vaksinasi rabies kali ini melibatkan 900 an hewan peliharaan. Mulai dari kucing, anjing maupun musang. Selain diselenggarakan di RS Hewan juga dilakukan di seluruh Poskeswan di kecamatan.

“Tidak hanya hewan peliharaan ya tetapi juga hewan liar harapan kita juga dapat vaksin ini. Tapi ini sudah dimulai oleh petugas Dinas Pertanian dan Pangan sebagian di seluruh wilayah di Banyuwangi. Harapan kita juga semua bebas rabies,” terang Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar