Gaya Hidup

Maret Nanti, Musik Jazz di Kapal Pesiar

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi penikmat music jazz, ada satu referensi keren. Yakni, menikmati musik dengan suara deburan  ombak dan  indahnya gempita lampu di atas kapal pesiar.

Ya, Surabaya Entertainment Club (SEC) akan menggebrak event musik yang berbeda dengan konser jazz pada umumnya. Yaitu,  SEC alias Festival Jazz Tanjung Perak.

Rencananya, Festival Jazz Tanjung Perak akan digelar pada 10 Maret 2019, sekitar pukul 11.00 WIB di Dermaga Ujung Surabaya, sekaligus untuk memperingati Hari Musik Nasional.

Ketua Pelaksana Festival Jazz Tanjung Perak, FX Boy mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan atmosfer di wilayah Tanjung Perak.

Komunitas yang sudah lebih dari lima tahun ini menilai Tanjung Perak memiliki historis. Penyebaran musik jazz dari Amerika ke Eropa dan dibawa ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Maka tak salah jika memilih kegiatan ditempat ini, bahkan akan ada para penikmat musik jazz yang dibawa berkeliling sekitar laut dengan kapal pesiar.

“Kami perlu menggalang dana dari pagelaran, Surabaya legend, jazz in campus. Tapi kali ini kami ingin meningkatkan atmosfer, terutama di Tanjung Perak,” ujar FX Boy.

Selain itu, histori lagu Tanjung Perak menjadi daya tarik sendiri hingga kemudian pihaknya menggelar rangkaian lomba aransemen lagu.

Pada acara tersebut juga menampilkan sejumlah musisi jazz dari Surabaya maupun sekitarnya.

Para musisi tersebut, seperti Surabaya All Star, Fussion jazz comunity, Unesa Big band, Yudi Barlean (Korek Jazz) dan masih banyak lainnya.

“Kami merekrut komunitas jazzer se-Indonesia. Komunitas Republik Jazz Indonesia. Kami utamakan dari jazzer surabaya sepanjang dia mau,” tambah FX Boy. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar