Gaya Hidup

Kenalkan Produk Unggulan Lewat Desa Wisata

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara

Malang (beritajatim.com) -Keberadaan desa wisata di Kabupaten Malang dinilai amat penting. Melalui desa wisata, ada beragam hal positif yang bisa diraih. Salah satunya, memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Malang melalui produk unggulan di desa-desa wisata.

Salah satunya, Desa Wisata Sanankerto di Kecamatan Turen, yang memiliki Boon Pring Andeman serta ciri khas bambu yang melekat. Kemudian ada Desa Wisata Pujon Kidul dengan Caffe Sawah-nya.

“Selain untuk mengenalkan destinasi wisata khas desa atau produk andalan desa masing-masing, juga untuk menyadarkan masyarakat desa akan pentingnya pertumbuhan kepariwisataan bagi generasi mendatang,” ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, baru-baru ini.

Menurut Made, Kabupaten Malang dengan 378 desa-nya, memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata. Dari pembentukan desa wisata, kemudian dikenalkan produk-produk unggulan.

Diharapkan nantinya, desa wisata dapat mengubah perekonomian masyarakat desa menjadi lebih baik.

“Kami akan dorong terus di sana. Hal ini harus terus kita canangkan guna lebih menaikkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang,” terang mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini.

Made Arya menambahkan, sedikitnya ada 18 desa wisata dan puluhan rintisan desa wisata di Kabupaten Malang. Pemerintah Kabupaten Malang sendiri menargetkan ada 100 desa wisata yang bisa dibentuk tahun ini. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar