Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Kenali Tanda-tanda Seseorang Yang Sebenarnya Suka Tapi Gengsi

Photo by J U N E from Pexels

 

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap orang pasti akan merasakan yang namanya jatuh cinta. Namun, tidak banyak orang yang dapat mengungkapkannya secara langsung. Bahkan ada juga yang justru menyimpannya dalam-dalam. Entah karena alasan malu atau memang gengsi menunjukkan dan mengatakannya terlebih dahulu. Hal ini biasanya lebih banyak dialami oleh para kaum wanita.

Meski perasaan suka terhadap seseorang sudah terlampau jauh dan lama kerap membuat hati tidak tahan mengatakannya, namun karena gengsi yang cukup tinggi tentu hal ini tetap akan terus terpendam hingga orang yang dicintainya mengungkapnya terlebih dahulu.

Biasanya orang-orang seperti ini akan menunjukkan sikap yang acuh dan seolah tidak suka. Namun, sebenarnya ada tanda-tanda yang bisa diketahui jika seseorang menyimpan rasa namun gengsi menunjukkannya, berikut ini beberapa tandanya.

 

Tidak Mau Menghubungi duluan

Orang yang gengsi biasanya tidak akan menghubungi terlebih dahulu, dirinya ingin orang yang dicintainya yang lebih dahulu membuka komunikasi. Namun, agar tahu apa dia ada rasa atau tidak mungkin bisa dilihat dari bagaimana responnya. JIka direspon cuek dan dalam jangka waktu berhari-hari atau berminggu-minggu, itu tandanya ia tidak suka.

Curi-curi pandang

Mereka yang gengsi biasanya akan menghindari kontak mata dengan orang yang disukainya. Namun, ia kerap kali mencuri pandang ketika yang dicinta sedang sibuk dengan aktivitas yang lain.

Cari perhatian

Meski gengsi, tapi mereka tak jarang akan mencari perhatian dengan melakukan aktivitas yang ada kaitannya dengan orang yang disukainya. Hal tersebut dilakukan agar dapat saling berinteraksi satu sama lain.

Jarang Menyapa ketika ketemu

Meski dalam komunikasi via online tampak lancar, asik, dan akrab. Namun, ketika sedang bertemu secara langsung atau tatap muka biasanya ia tidak akan menyapa atau seasick ketika di sosial media. Bisa jadi itu karena dia menutupi rasa tidak percaya dirinya atau menghindari kemungkinan salah tingkah.

Marah-marah tidak jelas

Tipe-tipe orang seperti ini biasanya sulit ditebak, terkadang menunjukkan rasa perhatian, namun juga seketika marah-marah tidak jelas.Hal itu biasanya dilakukan untuk mencari perhatian untuk menjalin interaksi dengan orang yang disukainya.

Muncul ketika ada masalah

Meski terkesan menunjukkan sikap yang biasa saja atau bahkan cuek dan seolah tidak tertarik, biasanya mereka akan tetap ada ketika orang yang dicintainya sedang ada masalah dan membutuhkan bantuannya.

Deketin temannya

Biasanya ia akan menunjukkan sifat ramah ke teman-teman terdekat orang yang disukainya. Hal ini bisa terjadi mungkin karena ingin menunjukkan sifat lembutnya secara tidak langsung atau bisa juga agar tidak terdeteksi jika ia sebenarnya suka dengan doi. [fyi/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar