Gaya Hidup

Kembangkan Wisata di Pulau Mandangin, Pemerintah Kucurkan Dana Rp 40 Miliar

Situasi pantai pulau Mandangin

Sampang (beritajatim.com) – Pemerintah pusat, bakal mengucurkan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk pengembangan wisata di Pulau Kambing atau Desa Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

“Alhamdulilah Bapak Bupati H.Slamet Junaidi membawa program dari pusat untuk pengembangan wisata di Pulau Mandangin. Nominalnya sekitar Rp 40 miliar. Mungkin realisasinya pada 2020 nanti,” terang Wakil Bupati Sampang, H.Abdullah Hidayat beberapa waktu lalu saat berada di pulau Mandangin.

Lebi lanjut pria yang akrab disapa H.Ab ini mengatakan, Pulau Mandangin banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan. Sehingga, bisa dipastikan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sampang.

“Kalau melihat potensi wisatanya sangat bagus. Kami yakin nanti bisa menarik wisatawan dari luar daerah,” ujarnya.

Pengembangan pariwisata tersebut akan berdampak positif. Selain menggerakkan perekonomian, juga berpotensi mengurangi angka pengangguran. Selama ini penghasilan utama masyarakat Mandanging hanya bersumber dari laut.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mandangin, Syaiful Anam berharap dana tersebut tidak hanya digunakan untuk pengembangan destinasi wisata. Fasilitas penunjang perlu diperhatikan. Utamanya yang berkaitan dengan angkutan kendaraan penyeberangan.

“Fasilitas penunjang pariwisata juga penting, karena memudahkan wisatawan untuk ke Mandangin,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, potensi wisata yang bisa dikembangkan di pulau Mandangin diantaranya Pantai Candin. wisata Pasir Pulih, Makam Bangsacara dan Ragapadmi, serta wisata bawah laut. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar