Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Kembangkan Bakat Muda Indonesia, Emil Dardak Dukung NET Hunt

Jakarta (beritajatim.com) – Tokoh muda Indonesia yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan apresiasinya terhadap NET TV yang menggagas program ‘NET Hunt’ secara virtual. Kegiatan NET Hunt merupakan ajang kontes bakat presenter dan talent NET yang diikuti lebih dari 500 peserta dari Sumatera hingga Papua.

Emil Dardak mengatakan, dirinya sangat senang melihat talenta dari berbagai daerah punya kesempatan yang sama untuk berkembang lewat industri penyiaran nasional.

“Kita percaya sumber talenta bukan hanya di kota besar, seperti Jakarta saja, tapi tersebar banyak. Dengan adanya digitalisasi dan media penyiaran, banyak ruang bagi talenta-talenta muda untuk lebih eksis hari ini. Jadi, saya yakin bahwa kita bersama NET dapat mengeksplor banyak sekali kreasi konten budaya, sport, wisata dan lain-lain di Jawa Timur,” katanya.

“Kegiatan NET ini juga cukup menarik karena mengajak anak muda bijak dalam memanfaatkan media sosial secara positif,” lanjut Emil Dardak yang mengikuti ajang final NET Hunt secara virtual dari Papua bersamaan dengan agenda kerjanya dalam PON XX Papua.

Ajang NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt berhasil melahirkan sejumlah telenta muda pemenang kompetisi presenter berita dan kontes adu bakat. Juara pertama NET Presenter Hunt diraih Maria Anatasya dari Semarang. Sementara juara kedua diperoleh Antonius Padua dari Surabaya, dan juara tiga diraih oleh Rama Dani dari Jakarta.

Sementara untuk NET Talent Hunt, tiga wakil Jakarta berhasil menjadi jawara menduduki posisi teratas kontes tersebut. Posisi pertama diraih penyanyi Dery Ariska, juara kedua diperoleh kelompok musik Spells, dan juara ketiga diraih penyanyi Risma Perdana Izzati.

Dalam NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt Final Show, NET menghadirkan dua juri tamu, yaitu artis Abdel untuk NET Talent Hunt dan presenter televisi Dea Githa untuk NET Presenter Hunt. Melalui sambungan telepon, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak turut mendukung kegiatan ini dan memberi semangat kepada para finalis.

Acara yang ditayangkan secara live di YouTube dan Facebook Netmediatama ini diawali dengan pemutaran video yang dikirimkan oleh peserta saat mengikuti audisi. Kemudian, juri memberikan komentar terkait video tersebut, sebelum memberikan tantangan untuk finalis.

Di sini, finalis punya kesempatan menampilkan bakat terbaiknya untuk memukau para juri. Selanjutnya, juri memberi berbagai masukan dan kritikan terkait penampilan finalis dari tantangan yang diberikan. Setelah seluruh finalis tampil, ada kuis untuk NET Good People sebelum akhirnya pengumuman pemenang dilakukan di akhir acara.

Selain Abdel, penjurian NET Talent Hunt dilakukan oleh Edo Wicaksono selaku Kepala Divisi Produksi NET dan Hilmy Zulhelmy selaku Kepala Divisi Talent Management NET. Sementara untuk NET Presenter Hunt penjurian dilakukan oleh Dede Apriadi selaku Kepala Divisi News NET, Panji Suryono selaku Produser/Presenter News/ Presenter NET, dan Dea Githa selaku Presenter News.

Abdel juga mendukung terselenggaranya acara NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt. “Dengan adanya Talent Hunt, menjadi tempat buat konten kreator yang berkreasi dari rumah atau berkreasi dari tempatnya masing-masing, tapi gak ada tempat untuk mengekspresikan hasil kreatifitasnya. NET Talent Hunt ini pas untuk diadakan di situasi kondisi yang seperti sekarang,” jelas Abdel.

NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt Final Show digelar secara hybrid pada 5 Oktober 2021. Para finalis tampil di kediamannya masing-masing, sementara beberapa juri hadir ke studio, dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keamanan orang-orang yang terlibat dalam acara ini. [adg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar