Iklan Banner Sukun
Berita Redaksi, Gaya Hidup

Kembali Eksis, Power Metal Luncurkan Album Power XI Lekat Nuansa Millenial

Personil dan Manajamen Power Metal saat mengunjungi kantor beritajatim.com, Kamis (21/7). Dari kiri Hendro (jurnalis Beritajatim.com), Bais (Vokalis), Ricky (Excecutive Producer 3F Record), Ipunk (gitaris), Ekko Dinaya (Bass), Kuntoro (jurnalis beritajatim.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Pecinta musik cadas tentu sudah tidak asing dengan grup rock legendaris Power Metal. Terlebih, grup musik beraliran heavy metal ini sudah berdiri sejak 1987, dengan nama awal ‘Power Band’.

Dalam perjalanan panjangnya, mungkin sudah banyak yang mengetahui grup asal Surabaya ini telah berganti personil beberapa kali. Namun, saat ini personil Power Metal terdiri dari Bais (vokalis), Ipunk (gitaris), Baba Blunky (Bass), Moryn Alfredo (Keyboard), Ekko Dinaya (drummer).

Mungkin selama ini banyak yang mengira bahwa Power Metal sedang vakum. “Banyak yang mengira begitu, padahal menurut saya tidak. Selama 35 tahun berdiri, mereka tak pernah padam. Masih banyak offair yang tak banyak orang tahu. Para personil juga sibuk berkarya,” ujar Ricky Coen Arifin, Executive Producer 3F Record yang menaungi Power Metal, saat berkunjung ke kantor beritajatim.com, Kamis (21/7/2022).

Hasil karya itu bisa dibuktikan pada pertengahan tahun 2022 ini. Power Metal luncurkan albumnya yang kesebelas, dengan nama POWER XI. Ada delapan judul lagu dalam album tersebut.

Yang menarik dari karya mereka kali ini, Power Metal mempunyai banyak perbedaan dari genre yang lama. “Kita lebih ke upgrade sih. Ada pergeseran genre, seperti Inside orkestra, nu metal, dan progresif metal,” ungkap Ipunk, gitaris Power Metal.

Ia mengungkapkan bahwa hal ini pasti tidak lepas dari pro dan kontra. Terlebih dengan adanya vokalis baru.

“Kita tekankan lagi, bahwa Power Metal merupakan band, bukan icon vokalis atau gitaris. Tentunya kita di sini kerja tim,” terang Ipunk.

Namun, Ipunk juga menjelaskan banyak juga masyarakat yang senang dengan pembawaan Power Metal saat ini. Selain dianggap lebih fresh, juga lebih dekat dengan generasi millenial.

“Jika dulu mungkin liriknya lebih puitis, kini kita buat lebih gamblang. Jika menurut orang kurang sangar? Ya kita emang tidak ingin sesangar dulu, mungkin bisa dibilang lebih keren dengan pewarnaan yang mencolok,” imbuhnya.

Bahkan, tak hanya perihal lagu. Sampul album pun juga dibuat dengan mengikuti tren 2022. Jika penggemar musik rock metal diidentikkan dengan lambang tengkorak, ular, dan sejenisnya. Power Metal lebih menyesuaikan.

“CD Power Metal kini memakai tema robotic yang dirasa lebih milenial. Ini kami terinspirasi saat sedang menonton Iron Man,” jelasnya. Power Metal juga berharap album terbaru ini bisa menjadi bukti masih eksisnya mereka dalam berkarya. [fyi/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar