Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Bagikan Seribu Nasi Bungkus

Kelompok Cipayung Plus Surabaya: Ayo Peduli Sesama

Surabaya (beritajatim.com) – Kelompok Cipayung Plus Surabaya, yang terdiri dari beberapa organisasi, mengadakan kegiatan “1000 Nasi Bungkus” untuk masyarakat yang termajinalkan karena dampak pandemi Covid-19.

Mereka membagikan seribu nasi bungkus kepada masyarakat di beberapa titik di Kota Surabaya. Agenda ini dilangsungkan untuk memberi penyadaran pada masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

“Kami kelompok cipayung ingin menjalankan kewajiban kami sebagai mahasiswa untuk peduli dan berbagi kepada sesama,” kata Ketua Pergerakan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya Fransiskus Chandra, Sabtu (7/8/2021).

Chandra mengatakan gerakan ini diharapkan mampu membantu warga terdampak lewat pembagian nasi bungkus agar dapat lebih menggugah rasa empati, dan menggalang semangat solidaritas gotong royong membantu sesama yang membutuhkan di masa pandemi.

“Kalau ada orang yang punya lebih di masa pandemi ini, ayo berbagilah sedikit pada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Surabaya Refi Zuhair menjelaskan, gotong royong merupakan salah satu nilai kearifan lokal yang sangat dibanggakan bangsa Indonesia.

“Atas inisiasi dari para ketua cabang organisasi cipayung, kami hadir untuk mengingatkan bahwa gotong royong, empati dan simpati itu perlu, sekaligus bahwa masih ada banyak orang yang menderita karena pandemi,” kata Refi.

Menurutnya, di tengah pandemi, upaya membantu dan bahu membahu ini mulai kembali bermunculan dalam beberapa pekan terakhir. Seiring penerapan PPKM Darurat hingga telah 3 kali menjalankan PPKM dengan level 3 dan 4.

“Gerakan ini pun diharapkan bisa memberikan arti dalam upaya membantu warga terdampak pandemi, terutama dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Gerakan ini diikuti oleh berbagai macam organisasi kepemudaan seperti GMKI, GMNI, PMKRI, HMI, PMII, IMM, dan SEMMI. Dan dihadiri dan langsung oleh ketua-ketua dari organisasi yang tergabung. GMKI dihadiri ketua cabang Jefri Dimalouw, HMI Alfaqir Rahmat, PMII M. Fikri Ramadhan, IMM Fajar Septiono, SEMMI Achmad Donny, dan GMNI Refi Achmad Zuhair. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar