Gaya Hidup

Kejutan Pagi Hari untuk Tim Kreatif Festival Sastra Sidoarjo

Putra Wahyu Oktavianus

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pagi ini, Rabu (31/3/2021), Tim Kreatif Festival Sastra Sidoarjo mendapat kejutan. Ketika membuka email, sebanyak 21 video kiriman peserta telah menunggu. Jumlah ini di luar dugaan.

“Kita biasa sehari menerima satu sampai empat kiriman video dari peserta. Tetapi sejak kemarin, terjadi lonjakan. Kemarin, dalam sehari, kita mengupload 16 video peserta,” kata Putra Wahyu Oktavianus, salah satu anggota Tim Kreatif Festival Sastra Sidoarjo, Rabu (31/3/2021).

Video peserta Festival Sastra Sidoarjo 2021.

Putra Wahyu menuturkan, Tim Kreatif terdiri dari 7 orang. Tiga orang bagian editing video, satu orang bagian upload ke media sosial Youtube, satu orang bagian upload ke Instagram, dan dua lainnya bagian komunikasi masyarakat.

“Tiga orang yang bagian editing, yaitu saya, Om Christian, Mas Ridwan, sejauh ini asyik-asyik saja. Siapa yang sedang longgar, dia yang menggarap editing video kiriman peserta. Maklum semuanya orang sibuk. Kita di sini dipertemukan oleh hobi,” kata sastrawan yang berlatarbelakang akademisi akuntansi ini.

Menyikapi lonjakan jumlah peserta dalam dua hari terakhir, Putra Wahyu mengaku senang sekaligus terkejut. Meski sebelumnya sudah memprediksi bakal terjadi lonjakan tetapi jumlahnya tidak diduga kalau mencapai puluhan.

“Ini tanda bahwa Festival Sastra Sidoarjo mendapat respon bagus dari masyarakat. Memang mayoritas peserta dari Sidoarjo tetapi beberapa berasal dari luar. Bahkan, dalam tiga hari terakhir, ada belasan peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta,” tuturnya.

Bagaimana menghadapi jumlah video yang mencapai puluhan di hari terakhir? Putra Wahyu mengaku bakal berkoordinasi dulu dengan angggota Tim Kreatif lainnya.

“Yang pasti, semua akan kita garap. Semua akan kita edit dan upload. Kami sangat menghargai karya dari teman-teman peserta. Tidak mungkin itu kita abaikan. Bahkan, di hari terakhir ini, kita masih mengharap kiriman video-video dari peserta lainnya,” tandas Putra Wahyu .

Sekadar diketahui, Festival Sastra Sidoarjo berlangsung sejak tanggal 1 hingga 31 Maret 2021. Program ini merupakan kerja bareng antara Dewan Kesenian Sidoarjo (Dekesda) bersama Pekerja Kreatif Sidoarjo. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar