Gaya Hidup

Ke Singapura Mahal? Ini Tips untuk Backpaker

Singapore (beritajatim.com) – Siapa bilang mengunjungi beberapa destinasi di negara Singapore mengeluarkan budget yang cukup besar, rupanya itu tidak terbukti ketika beritajatim.com berhasil menjajal berkeliling ke beberapa tempat destinasi di kawasan Santosa Island.

Mengendarai bus dengan waktu satu jam dari Johor Bahru, kami berkesempatan menuju sebuah wahana wisata yang paling terkenal di Dunia, Universal Studio. Memang jika kita masuk kedalam area di dalamnya kita harus mengeluarkan uang sebesar 80 dolar atau 800 ribu rupiah.

Namun untuk anda yang melakukan travelling dengan metode backpaker bisa mencoba beberapa wahana di luar Universal Studio, seperti lempar gelang atau basket ball yang akan mendapatkan satu boneka. Anda cukup mengeluarkan 10 dolar atau 100 ribu dalam rupiah, anda akan mendapat 24 gelang untuk mendapat satu boneka bear atau pisang.

Atau anda juga bisa mengabadikan moment di beberapa icon Universal Studio yang berada di beberapa sudut area luar.

Tujuan kedua adalah Garden By The Bay, jika berkunjung ke tempat ini sontak kita akan teringan film Crazy Rich di akhir film disebuah resto mewah ditengah kebun buatan.

Namun kembali lagi jika kalian punya budget kecil tak perlu risau karena di area ini kita masih bisa mengabadikan moment secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang untuk masuk, bahkan view yang digunakanan mengabadikan moment tak kalah bagus. Ya meskipun kita tak bisa melihat keindahan air terjun dan hutan buatan yang tengah hits di sosial media.

Tujuan ketiga adalah Orcard Road, kawasan Mall di tengah kota Singapore ini kerap menjadi jujukan wisatawan untuk berbelanja berburu barang mewah dengan harga murah atau sekedar membeli buah tangan.

Ada beberapa pilihan area perbelanjaan yang bisa di kunjungi wisatawan, asal anda bisa memilah perbelanjaan mana yang sesuai dengan kantor anda. Kini tim beritajatim.com memilih disalah satu mall yang khusus menjual buah tangan.

Harganya cukup terjangkau, dan jika berada di pusat perbelanjaan ini seperti surganya cokelat. Harga yang dipatok tidak terlalu malah mulai dari 1 hingga 2 dolar, jika di rupiahkan mungkin kisaran 10 ribu hingga 30 ribu satu buketnya.

Maria Anastasia, salah satu wisatawan asal Surabaya ini kerap kali berbelanja di tempat ini. Selain harganya yang sangat murah, piliham cokelat di tempat ini sangat banyak dibanding ia harus berbelanja di Kuala Lumpur yang terlalu banyak selisih harganya.

“Kalo di KL banyak juga cokelat hanya saja harganya terlalu tinggi, jadi aku lebih memilih di Orchad Road buat belanja karena nanti sampai Surabaya bisa dijual lagi dengan harga yang masih normal. Disini paling enak fruit cokelat dan almont cokelatnya,”ucap Maria, Senin (27/1/2020).

Dan yang terakhir, kalian bisa berkunjung ke Taman Ratu Elizabeth, selain bisa menikmati es roti khas Singapore dengan harga 2,3 Dolar atau sekitar 25 ribu rupiah. Kalian bisa sekalian berfoto dengan patung Singa karena masih berada di area taman, selamat berlibur. [way/ted]






Apa Reaksi Anda?

Komentar