Gaya Hidup

KBS Tutup akibat Corona, Bagaimana Nasib Hewan?

Surabaya (beritajatim.com) – Meski masih di tutup untuk pengunjung karena Pandemi Virus Covid -19, Kebun Binatang Surabaya masih memantau perkembangan satwa-satwanya untuk tetap sehat dan bugar dimasa pandemi saat ini di Kota Surabaya.

Wini Gustiani, Humas Kebun Binatang Surabaya dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, perawatan satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya berjalan seperti biasa normal. Hanya saja, biosecurity dan biosafety yang ditingkatkan.

Hal ini dikarenakan selagi tidak ada pengunjung yang melihat hewan. Keeper satwa justru semakin lebih intens merawat satwanya.

“Kita tetap merawat dengan normal seperti biasa hanya saja intensitas keeper satwa lebih besar dan lebih perhatian karena waktunya kan panjang. Sementara KBS tidak ada pengunjung jadi keeper bisa lebih dekat dan meningkatkan biosecurity dan biosafety,” ungkap Win, Senin (4/4/2020).

Sementara itu Manajemen Kebun Binatang Surabaya berupaya untuk mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah dan juga melasanakan pemeliharaan hewan yang sesuai dengan teknis dari Dirjen KSDAE.

“Kami masih mengikuti protokol keseharan dari pemerintah yang sesuai dengan petunjuk teknis dari dirjen KSDA,” imbuhnya.

Diketahui Kebun Binatang Surabaya sudah hampir dua bulan tidak beroperasi atau dalam hal lain tutup sementara karena Pandemi Covid 19 yang meluas di Kota Surabaya, hingga kini masih belum diketahui sampai kapan KBS tak bisa dikunjungi oleh wisatawan. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar