Gaya Hidup

Kanjeng Kliwon, Film Kisah Cinta Dibalut Cerita Mistik

Surabaya (beritajatim.com) – Film bergenre urban legend yang menceritakan dunia mistik di Bali menjadi salah satu film Indonesia garapan Bambang Drias yang tengah menjadi salah satu film tanah air yang bersaing dengan film Indonesia bergenre drama di layar bioskop.

Bambang Drias mengungkapkan, film ini tidak hanya mengangkat kisah percintaan dan horor saja. Tapi lebih mengedepankan kekayaan budaya Indonesia, khususnya yang ada di Bali.

“Kekayaan budaya yang dimiki Bali patut diangkat menjadi sebuah film. Film ini sendiri menceritakan budaya atau adat Bali yang masih dilestarikan dan dipercayai oleh penduduk di Bali,” ungkap Bambang Drias.

Diketahui Kanjeng Kliwon merupakan upacara memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) beserta seluruh manifestasinya. Malam kajeng kliwon sendiri dikenal sebagai malam yang angker bagi umat Hindu di Bali.

Cerita mistis yang divisualisasikan pada film ini merupakan kejadian di malam kajeng kliwon yang berkaitan dengan kisah cinta tokoh utama, yakni Agni (Amanda Manoppo) dan Nicho (Chris Laurent).

“Jadi kisah cinta antara gadis Bali yang diperankan Amanda Manopo dan kekasihnya yang berasal dari Jakarta yang diperankan oleh Chis laurent. Bagaimana mereka yang berasal dari budaya berbeda menghadapi rintangan sebelum pernikahan,” terang Bambang.

Bambang berharap, apa yang ia kerjakan ini dapat diterima masyarakat dan menjadi pilihan film Indonesia ketika datang ke bioskop.

Film yang ditayangkan sejak 13 Februari lalu ini menceritakan tentang dua tokoh utama, yakni Agni (Amanda Manoppo) dan Nicho (Chris Laurent) yang merupakan pasangan kekasih berbeda latar belakang memutuskan untuk menikah.

Dalam mempersiapkan pernikahan, mereka tetap merasa bahagia. Sampai tiba malam Kajeng Kliwon, malam dimana makhluk mistik masuk ke dunia manusia.

Kedatangan mahluk tersebut ternyata turut mengusik kehidupan Agni dan Nicho. Salah satu makhluk mistik yang mengganggu mereka adalah Rangda.

Gangguan berawal dari sebuah kejadian pembunuhan. Rangda kemudian mengancam jiwa Agni dan Nicho. Belum usai masalah gangguan mistik, hubungan mereka mendapat tantangan pada kehadiran Wijaya (Vincent Andrianto). Pemuda asli Bali itu berusaha mempengaruhi Agni untuk menikahi pemuda asli Bali.[way/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar