Gaya Hidup

Kangen Presiden, Warga Tengger di Bromo Berharap Jokowi Mampir

Probolonggo (beritajatim.com) – Masyarakat Suku Tengger, yang menetap di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TMBTS), begitu antusias mendengar kabar kujungan kerja Presiden RI. Joko Widodo, di Jawa Timur.

Bahkan mereka berharap, Jokowi, mampir di Kawasan Wisata Bromo, barang sebentar. “Kami sebagai pemilih Pak Jokowi, ya ingin beliau mampir ke Bromo. Sebentar saja menikmati pemandangan alam dan menyapa penduduk Sukapura,” ujar Tosan, asli Suku Tengger, diamini Sugiyo, Nono, dan kawan-kawan lainnya.

Mereka meminta tim protokol kepresidenan, bersedia menjadwalkan kunjungan Presiden RI ke Bromo, sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya di Banyuwangi. “Kami kangen sama pak Jokowi. Ya apa iya yang ngatur perjalanan Presiden itu protokol. Kalau iya mbok dijadwalkan ke Bromo sebentar saja,” harap Tosan.

Menanggapi harapan masyarakat Suku Tenggger, Ketua Perhimpunan Hotel dan Rertaurant Indonesia (PHRI) setempat, Digdoyo, menyatakan siap menyambut. “Kami para pelaku pariwisata siap 1000 persen kedatangan bapak kita Bapak Jokowi,” cetusnya.

Tak hanya itu, menurut pria akrab disapa Yoyok ini, para pramu wisata, akan dia ajak menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. ” Saya kabari para pramu wisata. Ndak lama mereka semua akan sambut Pak Jokowi,” tutup Yoyok.

Dihubungi terpisah, Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy, mengatakan, sah sah saja masyarakat kangen terhadap Presiden Jokowi. Namun tidak mudah menghadirkan kepala negara tanpa persiapan. “Ada prosedur kepala negara berkunjung ke suatu tempat. Dan itu bukan kapasitas saya untuk menjawab. Hahaha. Tapi begini masyarakat di TNBTS prinsipnya sudah siap menghadapi new normal,” kata Ferdy, singkat. (eko/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar