Gaya Hidup

Kane Tanaka, Wanita Tertua Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-118

Tokyo (beritajatim.com) – Kane Tanaka, perempuan asal Jepang yang menjadi orang paling tua di dunia, menginjak usia 118 tahun pada Sabtu (2/1). Tanaka dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai manusia paling tua di dunia untuk saat ini, menurut lansiran media setempat, dikutip Ahad (3/1).

Tanaka, yang lahir pada 2 Januari 1903, merayakan hari jadinya ke-118 tahun di panti jompo di Fukuoka, Jepang. Panti Jompo di Fukuoka merupakan tempat tinggal Tanaka untuk saat ini, berdasarkan laporan lembaga penyiar NHK.

Menurut NHK, Tanaka merayakan ulang tahunnya, bertepuk tangan dan berharap akan selalu sehat hingga usia 120 tahun. Tanaka juga dalam kondisi sehat. Ia makan sehari tiga kali, serta melakukan olahraga.

Pemilik Kaa Toraja Coffe Suleman Miting mengemas kopi Todolo di Kaa Toraja Coffe, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (10/11).

Aktivitas ini mengisi hari-harinya saat dirinya hampir tidak mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan kerabatnya. “Karena aturan COVID-19,” katanya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar