Gaya Hidup

Kampus Alam DeDurian Park Siap ‘Gaspol’ Pasca PPKM

Salah satu kegiatan di Kampus Alam DeDurian Park Wonosalam Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Ragam training, LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) dan riset siap dilaksanakan kembali pasca PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal itu diungkapkan CEO Kampus Alam DeDurian Park, Wonosalam Jombang, Jawa Timur, Yusron Aminulloh.

“Kita sudah istirahat sebulan lebih. Semua kegiatan yang sudah terjadwal ditunda karena PPKM. Semoga pemerintah tidak memperpanjang lagi,” tegas Yusron, dalam siaran persnya, Sabtu (31/7/2021).

Agenda yang tertunda, tegas Yusron, ada tujuh acara. Pertemuan Petani Durian dengan Tim Sekolah Pasca Sarjana, beberapa LDKS SMK Surabaya, Bojonegoro, Camp Literasi Guru, Training Kepala Perpustakaan, serta Riset Durian Mahasiswa Biologi Unair.

“Kita memaklumi dan memahami kebijakan pemerintah. Cuma di Kampus Alam kami sebenarnya adalah area terbuka dengan panas matahari maksimal, sehingga sebenarnya acara tetap bisa dilangsungkan asal dengan Prokes (protokol kesehatan) ketat,” tambah Yusron, mantan wartawan ini.

Sudah setahun ini pihaknya melakukan MoU dengan banyak lembaga. Bahkan Akhir Maret 2021, DeDurian Park sudah meneken kerja sama dengan Unair di Pendopo Kabupaten Jombang untuk kerja sama Riset, Pelatihan dan Sinergitas lainnya.

“Prof Nyoman sebagai Wakil Rektor bidang Riset hadir menandatangani MoU dengan Yusron Aminulloh, Direktur DeDurian Park dan Ketua Dewan Pembinan Iqra Semesta. Bupati dan pejabat Jombang hadir ikut menyaksikan,” tegas Damanhuri, GM DeDurian Park.

Bahkan, tegas Sarjana Pertanian UB, perisapan Riset dan Training sudah disiapkan penuh. Mahasiswa S2 sudah melakukan riset awal dengan 3 Doktor Unair sudah mulai Mei dan Juni lalu. “Tapi kita istirahat sementara karena PPKM. Kami memohon dan berdoa pada Allah semoga pandemi segera berakhir, dan PPKM dibuka kembali,” tandasnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar