Gaya Hidup

Kampung Jaranan Kediri Simpan Destinasi Wisata Air Menakjubkan

Kediri (beritajatim.com) -Bertepatan dengan hari Minggu, Pemerintah Desa Paron Kecamatan Ngasem didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri menggelar grand launching Sumber Kembangan. Acara ini dimulai pukul 06.00 dengan senam bersama, diikuti para pengunjung yang sudah memadati lokasi sejak pagi.

Selain senam, ada juga tarian Rampak Kepang yang menjadi icon Desa Paron. Tarian ini diperagakan oleh 40 penari, terdiri dari anak-anak dan remaja Desa Paron. Kemeriahan bertambah dengan pertunjukan live musik dan bazar UMKM. Hadir pada acara ini Camat Ngasem Ir. Ary Budianto, Kabid Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan drh. Munfarid, MM., Kades Paron Buyung, Danramil, dan instansi terkait.

Buyung, Kades Paron menyampaikan, acara ini digelar untuk memperkenalkan wisata Sumber Kembangan agar dapat dikenal luas.

“Selain itu kita juga ingin memperkenalkan kampung jaranan yang menjadi icon dari Desa Paron. Saat ini Sumber Kembangan memiliki banyak fasilitas penunjang rekreasi dan wisata masyarakat seperti kolam renang, kolam pemancingan, taman anak, joglo, dan kebun binatang mini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Ngasem Ary Budianto berharap Sumber Kembangan dapat diterima masyarakat apalagi fasilitas penunjangnya cukup lengkap.

“Launching Sumber Kembangan berkonsep Pasar Minggu Legi. Nanti tiap Minggu Legi, digelar bazar UMKM dan kuliner jajanan pasar. Harapan saya juga dapat menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat,” kata Camat Ary. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar