Gaya Hidup

Kadishub Jatim Minta Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan ke Pantai Sembilan Diutamakan

Sumenep (beritajatim.com) – Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin melakukan sosialisasi pengelolaan angkutan pariwisata di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan/Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini untuk memperbaiki pelayanan angkutan laut, terutama wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di kepulauan, termasuk Pantai Sembilan,” katanya, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, pelayanan angkutan laut, utamanya di sejumlah tempat menuju objek wisata di Sumenep harus ditingkatkan. Termasuk di Pelabuhan Tanjung, Saronggi menuju Pantai Sembilan. Karena kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke objek-objek wisata harus diperhatikan.

“Jangan sampai ada rasa waswas dari para wisatawan yang berkunjung. Kita harus bisa membuat wisatawan betah di Jawa Timur termasuk di Sumenep,” tandasnya.

Ia berharap agar pengelola angkutan penyeberangan melengkapi armada kapalnya dengan peralatan keselamatan penumpang, seperti jaket keselamatan dan ring buoy.

“Pantai Sembilan ini kan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumenep. Setiap saat selalu ramai dengan pengunjung. Karena itu, angkutan penyeberangannya harus standar agar pengunjung nyaman,” pinta Fattah Jasin

Selain memberikan sosialisasi pengelolaan angkutan pariwisata, Fattah Jasin juga menyerahkan bantuan berupa100 paket alat kelengkapan keselamatan berupa life jacket dan ring bouy kepada masyarakat setempat.

“Kami berharap kapal penumpang dan perahu nelayan di Sumenep bisa melengkapi kapalnya dengan peralatan keselamatan. Sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di laut, tidak sampai menimbulkan korban,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar