Gaya Hidup

Kacong Cebbhing, Ruang Kreasi Bagi Generasi Muda

Pamekasan (beritajatim.com) – Ajang Pemilihan Kacong Cebbhing Kabupaten Pamekasan 2020, diharapkan dapat menjadi ruang kreasi bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan memampuan demi membentuk generasi hebat dan membanggakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat memberikan sambutan pada Ajang Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing Kabupaten Pamekasan 2020 di Mandhepa Agung Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1, Sabtu (10/10/2020) malam.

“Ajang ini merupakan momentum luar biasa bagi masa depan generasi muda di Pamekasan, ajang ini sangat bagus untuk memberi ruang bagi generasi muda untuk berkembang dan membentuk generasi muda membanggakan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pihaknya mengungkapkan ruang kreasi bagi generasi muda di daerah yang dipimpinnya, dibutuhkan atmosfer yang dapat mendukung ruang gerak generasi muda. Baik meliputi pengembangan bakat, sumber daya hingga peningkatan etos kerja.

“Dari itu kami berharap pelaksanaan Kacong Cebbhing ini bisa menghasilkan generasi dan sumber daya baru yang berbakat dan komitmen mencintai kebudayaan, serta mampu berpikir untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” unykapnya.

Tidak hanya itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga meyakini seluruh peserta pada ajang tahunan tersebut merupakan putra putri terbaik dan berbakat. Khususnya mereka yang dinyatakan lolos dari tahap penyisihan menuju malam puncak pemilihan Kacong Cebbhing Pamekasan 2020.

“Hemat kami, ajang ini diikuti oleh putra putri terbaik yang berbakat, cerdas, berintegritas, serta memiliki komitmen mempromosikan segala sektor pembangunan daerah demi mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera,” tegas Ra Badrut.

Pada ajang Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing Pamekasan 2020, tampak hadir jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, Kacong Cebbhing Pamekasan 2016 hingga 2019, serta sejumlah tamu dan undangan, termasuk para orang tua finalis Kacong Cebbhing Pamekasan 2020.

Sementara untuk finalis Kacong Cebbhing Pamekasan 2020, diikuti oleh sepuluh pasang yang terdiri dari 10 kacong dan 10 cebbhing terpilih. Mereka dinyatakan lolos hingga tahap final menyisihkan sebanyak 111 peserta lainnya, meliputi sebanyak 49 peserta putra dan sebanyak 62 putri pada tahap penyisihan yang digelar sejak Selasa (27/9/2020) lalu. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar