Gaya Hidup

Peace and Love Sidoarjo

Jumat Berkah, Baksos di Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puluhan anggota Peace and Love Sidoarjo, mengunjungi Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo, Jumat (26/3/2021). Kegiatan rutin jumat berkah kali ini dikemas dengan acara bakti sosial. Komunitas yang terdiri dari kaum perempuan ini membagikan hadiah kepada seluruh warga binaan yang ada.

Hadiah dapat diperoleh mulai dari sesi tebak-tebakan, main game dan lain sebagainya. “Kedatangan Peace and Love ke sini, tak lain memberikan suport dan semangat kepada warga binaan yang ada,” kata Sekretaris Peace and Love Sidoarjo Dra Hj Ely Rosana MM.

Ely Rosana menambahkan, selain mengajak bermain secara ceriah kepada seluruh warga binaan, komunitasnya juga memberikan bantuan dari donasi yang terkumpul akan dirupakan dengan barang.

“Semoga warga binaan yang ada, terus mengikuti arahan instruktur hingga menjadi warga binaan yang baik dan kembali normal,” terangnya berharap.

Sementara itu, Plt UPT Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo Sukardi mengatakan, Balai PMKS di Sidoarjo ini memiliki daya tampung 150 orang warga binaan penyandang 5 jenis PMKS.

Di Balai PMKS ini ada 5 jenis penyandang masalah sosial, memberikan pelayanan dan rehabilitasi. Pertama ada dari gelandangan dan pengemis. Kedua, gelandangan Psykotyk. Ketiga lanjut usia, keempat, adalah wanita rawan sosial, dan kelima anak jalanan. “Ada 47 orang staf itu mengemban tugas mengembalikan fungsi sosial bagi warga binaan yang ada,” paparnya.

Soal kedatangan Peace and Love Sidoarjo, Sukardi merasa berterimakasih. Semua warga binaan yang mengikutinya merasa terhibur dan senang. “Hal itu tampak wajah-wajah para warga binaan terlihat ceria semuanya,” sanjungnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar