Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Johanne Defay Ukir Sejarah di WSL G-Land

Banyuwangi (beritajatim.com)  – Johanne Defay mencatatkan sejarah saat berhasil memenangi kompetisi World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung, G-Land, Banyuwangi, Sabtu (4/6/2022). Kemenangan Defay cukup spesial karena berhasil melalui hadangan sejumlah peselancar terbaik dunia termasuk favorit juara pada kompetisi ini.

Di babak puncak, peselancar asal Perancis ini bertemu dengan Carissa More dari Hawaii. Lawannya itu, notabene peraih gelar lima kali pada kejuaraan paling bergengsi World Surf League (WSL) ini.

Defay menyematkan penampilan terbaiknya pada babak grand final ini. Dia berhasil mengemas kombinasi dua gelombang 14,00 untuk mengatasi Moore. Atas kemenangan ini, Ia berhasil mengangkat posisinya dari peringkat lima naik ke peringkat ketiga. “Rasanya sungguh luar biasa bisa memenangkan event ini,” kata Defay, usai lomba.

Akhir kejuaraan yang cukup emosional bagi Johanne Defay. Apalagi dapat memenangi lomba tersebut dengan langkah yang nyaris sempurna. Meskipun diakui, mengalahkan Carissa Moore bukanlah hal yang mudah.

“Sudah seminggu yang panjang di sini di hutan dan ombak di G-Land begitu sempurna hari ini, sehingga sangat spesial bagi saya untuk meraih kemenangan dan mengalahkan Carissa Moore selalu begitu sulit,” katanya.

Kemenangan ini, bagi Defay sangat istimewa. Apalagi perjuangannya mencapai puncak cukup sulit di raih. Defay harus melalui hadangan sejumlah peselancar terbaik dunia. Seperti di perempat final, dia harus menghadapi Stephanie Gilmore dari Australia.

Kemudian mengalahkan Bronte Macaulay asal Australia yang merupakan peraih gelar tujuh kali World Surf League (WSL) sekaligus peselancar favorit pada kejuaraan ini. Bahkan, memupus impian lawannya untuk meraih gelar kedelapannya pada kejuaraan ini.

“Saya telah meraih beberapa kemenangan di sini di Indonesia. Sebagai wanita pertama yang menang di sini di G-Land, rasanya sangat istimewa di lokasi yang luar biasa, luar biasa,” pungkasnya. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar