Gaya Hidup

Jenita Janet dan 3 Desainer Ramaikan Mojobatik Festival di Alun-alun Mojokerto

Walikota Mojokerto bersama tiga desainer dan Jenita Janet. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga orang desainer muda digandeng Pemkot Mojokerto untuk meramaikan Mojobatik Festival yang digelar di Alun-alun Mojokerto, Sabtu (23/11/2019) nanti malam. Tak hanya tiga orang desainer muda, penyanyi Jenita Janet turut mengisi gelaran Mojo Spekta 2019.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, tiga tokoh di bidang fashion turut digandeng dalam gelaran kali pertama di Kota Mojokerto tersebut. “Mojokerto sudah memiliki event besar, Mojo Spekta di bulan November. Bulan Mojopahit,” ungkapnya di Pendopo Pemkot Mojokerto.

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), dengan konsep grand desain Mojokerto menjadi kota pariwisata dengan spirit of Mojopahit sehingga digelar di bulan November. Mojokerto Spekta tahun 2019 ini, pertama kali dengan tema ‘Sepasar nang kota Mojokerto’.

“Event ini pertama kali digelar dengan tujuan mendatangkan tamu baik dari Kementrian Pariwisata dan Kementrian Perdagangan, kepala daerah beberapa daerah diharapkan seluruh event yang diakhiri di hari Minggu besok, Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata. Harapannya kedepan menjadi agenda event pariwisata nasional,” katanya.

Masih kata Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, wisata saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi generasi Z. Peluang tersebut kemudian dikelola dengan baik dan memanfaatkan potensi Kota Mojokerto yang merupakan bagian kejayaan Majapahit.

“Kota Mojokerto bagian dari kejayaan Majapahit itulah kemudian kita memanfaatkan warisan budaya dan sejarahnya, agar semakin banyak, semakin luas masyarakat yang terlibat dan jejaring serta bisa mengangkat pariwisata di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ketua panitia Mojo Spekta 2019, Novi Rahardjo mengatakan, bicara event adalah bicara kunjungan. “Agenda ini harus menjadi pengungkit, bergeraknya pariwisata sehingga meningkatkan transportasi, kuliner, penginapan, UMK di Kota Mojokerto tumbuh dan meningkat,” lanjutnya.

Dengan agenda Mojo Spekta 2019 yang digelar sejak, Rabu (20/11/2019) dan berakhir pada, Minggu (24/11/2019) besok diharapkan warga Kota Mojokerto lebih sejahtera. Diharapkan semua menyongsong dan memerankan peran masing-masing sehingga event yang diagendakan digelar setiap tahun berjalan sukses.

Tiga desainer yang terlibat dalam Mojobatik Festival tersebut yakni Dwi Iskandar, Irma Lumiga dan Diana Mulyono Putri. Sekedar diketahui Diana Mulyono Putri yang lebih dikenal Diana Couture merupakan desainer asli Kota Mojokerto dengan segudang penghargaan.

Dalam Mojobatik Festival, Diana akan menghadirkan koleksinya yang mempadupadakan imagery Indonesia diimplementasikan ke desain couture berbau internasional. Yakni dengan menggunakan teknik border 3D, laser cut dan digital printing yang meng-explore simbol Garuda.

“Koleksi yang akan saya tampilkan nanti malam, dapat menginspirasi warga Kota Mojokerto untuk bergabung bermimpi dan bekerja keras. Jika seorang desainer kelahiran Mojokerto dapat dipandang dan bersaing dengan desainer dari penjuru dunia,” pungkasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar