Gaya Hidup

Jember Fashion Carnaval Tanpa Dinan Fariz

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jember Anas Ma’ruf

Jember (beritajatim.com) – Ada sikap berbeda yang tumbuh di kalangan masyarakat Jember dalam menyambut JFC (Jember Fashion Carnaval) tahun ini. Pasalnya, even rutinan yang akan diadakan pada tanggal 1-4 Agustus besok akan dilaksanakan tanpa kehadiran Dinan Fariz, sosok penggagas JFC yang tutup usia pada bulan April lalu.

Meskipun begitu, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Jember tetap mengimbau agar masyarakat selalu bersikap optimis. Hal tersebut karena JFC adalah even milik bersama, dan sudah menjadi aset Pemerintah Kabupaten Jember yang harus dilestarikan, baik oleh masyarakat maupun pemerintah.

“Kami akan memastikan kelancaran JFC tahun ini, karena bagi kami tahun ini merupakan pembuktian bahwa JFC akan berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya dan mudah-mudahan lebih baik, walaupun tanpa sosok Dinan Fariz” tutur Anas Ma’ruf (49), selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan, Selasa (30/07/2019).

Menurut Anas Ma’ruf (49), pasca meninggalnya Dinan Fariz, JFC tahun ini banyak menerima sumbangan penampilan dari beberapa rombongan seperti Batavia Dancer dan juga dari perusahaan Martha Tilaar guna melakukan tribute to Dinan Fariz atau untuk mengenang jasa Dinan Fariz sebagai seorang inisiator sekaligus sosok yang membuat JFC berkembang sampai dikenal dalam skala nasional bahkan internasional seperti saat ini. [ihs/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar