Gaya Hidup

Jelang Imlek, Ini Persiapan Kelenteng KSB Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2570, Tempat Ibadan Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) yang berada di jalan RE Martadinata, Kota Tuban sudah mulai sibuk melakukan berbagai persiapan, Kamis (31/1/2019).

Persiapan itu sendiri sudah dilakukan oleh pihak kelenteng Kwan Sing Bio Tuban sejak beberapa hari terakhir. Yang mana perayaan pergantian tahun Imlek itu sendiri akan berlangsung pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang.

Pantauan beritajatim.com, diantara persiapan yang telah dilakukan kelenteng terbesar di Indonesia itu adalah dengan melakukan bersih-bersih secara menyeluruh di lingkungan tempat ibadah itu. Selain itu juga memasang pernak-pernik Tahun Baru Imlek.

“Kita sudah mulai persiapan Imlek sejak tanggal 25 Januari kemarin. Kemudian kita juga telah melakukan ritual sembahyang,” terang Gunawan Putra Wirawan, Ketua TITD Kwan Sing Bio Tuban.

Pihak kelenteng Kwan Sing Bio yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban itu juga telah membersihkan lampion yang ada. Selain itu juga telah memasang lampion di berbagai sudut kelenteng dan juga hiasan lainnya.

Sementara itu, menurut Gunawan bahwa Tahun Baru Imlek 2570 itu sendiri merupakan tahun Babi Kayu. Yang mana merupakan pergantian dari tahun sebelumnya yang merupakan tahun Anjing Kayu.

“Tahun Babi Kayu ini merupakan tahun membawa kemakmuran. Harapan kita di tahun Babi Kayu ini Indonesia bisa lebih makmur dan maju,” ungkapnya.

Pada setiap tahun baru Imlek, biasanya jumlah pengunjung dari umat Tri Dharma di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban itu sendiri akan meningkat. Biasanya, para umat yang akan melakukan kunjungan sudah mulai berdatangan sejak tiga hari sebelum hari perayaan Imlek.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar