Gaya Hidup

Jelang Hari Valentine, Petugas Gabungan Sidak Alat Kontrasepsi di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang perayaan hari valentine, Dinas Perdagangan dan Kesehatan Kota Kediri melakukan pemeriksaan coklat dan alat kontrasepsi ke sejumlah toko. Sidak ini sengaja dilakukan untuk memastikaan keamanan produk, serta mencegah penyalahgunaan alat kontrasepsi pada hari kasih sayang.

Dalam sidak ini juga melibatkan Polresta Kediri dan Satpol PP Kota Kediri. Petugas melakukan pemeriksaan coklat di sejumlah pusat perbelanjaa dan toko di Kota Kediri. Mulai dari kemasan hingga tanggal kedaluwarsa semua diperiksa demi memastikaan keamanan produk.

Selain coklat, petugas juga memeriksa penjualan alat kontrasepsi jelang hari valentine. Pemilik toko diimbau agar tidak menjual alat kontrasepsi kepada remaja dan anak dibawah umur.

Hal itu sengaja dilakukan untuk mencegah tindak penyalahgunaan alat kontrasepsi pada hari valentine. Dari hasil sidak, petugas tidak menemukan adanya aktivitas peningkatan penjualan. Sementara itu, dari 6 toko yang diperiksa petugas juga tidak menemukan coklat yang kedaluwarsa.

“Tujuan kami untuk mencegah perilaku negatif anak muda pada hari valentine,” kata Sri Mulyaningtyas, Kasi Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Kediri, Kamis (13/2/2020).

Rencananya sidak coklat dan alat kontrasepsi ini akan terus dilakukan hingga tanggal 14 Februari 2020 besok. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, perayaan hari valentine dapat berjalan aman dan nyaman. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar