Gaya Hidup

Jelajah Malang 2 Hari? Ini Agenda Lengkapnya!

Ke Malang 2 hari? Maksimalin dengan berkunjung ke tempat wisata ini. Lengkap dengan itinerarynya juga!

Jika Bandung menjadi destinasi singkat akhir pekan untuk warga Jakarta dan sekitarnya, Anda yang tinggal di kawasan Jawa Timur tentu tak asing lagi dengan Kota Batu dan Malang. Untuk liburan singkat bersama keluarga di akhir pekan, kota ini punya beragam pilihan destinasi yang layak dikunjungi.

Sebagai rekomendasi agenda liburan selama dua hari, berikut urutan perjalanan yang bisa dicoba:

Hari ke-1, Baru tiba

Jika Anda tiba di Batu atau Malang di pagi hari,Jatim Park 1 dengan aneka wahana permainan untuk keluarga bisa menjadi destinasi pertama. Sebagai pembuka liburan, silakan uji nyali dengan mencoba wahana ekstrem seperti 360º Pendulum dan Volcano Coaster. Kedua permainan ini cukup untuk mengisi bahan bakar dan keberanian untuk melanjutkan petualangan ke zona lainnya.

Sumber : JTP.id

Jatim Park 1 juga terkenal dengan area bermain air yang tak pernah sepi pengunjung. Waterboom ini dibagi menjadi dua area utama, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Area anak-anak berisi kolam dangkal dengan beragam permainan. Sedangkan untuk dewasa, ada sejumlah papan seluncur dengan bermacam tantangan.

Siang hari

Jika masih ada waktu sebelum malam menjelang, mampir juga ke Jatim Park 2 yang terdiri dari Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Kedua tempat ini bisa jadi favorit si kecil karena menawarkan banyak keseruan lewat wahana permainan dan binatang koleksinya.

Sumber : JTP.id

Di Batu Secret Zoo, Safari Farm dan Baby Zoo akan menjadi tempat yang tak terlupa bagi anak-anak karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan binatangnya. Ajak anak-anak untuk memberi makan bayi domba dan kelinci.

Berbeda dengan Batu Secret Zoo, Museum Satwa menyajikan koleksi binatang purba dalam bentuk fosil dan replika. Saat berkunjung, jangan lewatkan zona Insectarium dengan ratusan koleksi serangga beragam warna dan bentuk yang telah diawetkan.

Malam hari

Puas bermain di Jatim Park 1, menjelang petang segeralah beralih ke Malang Night Paradise. Tempat wisata yang buka jam 18:00 – 23:00  ini menyuguhkan banyak sekali wahana permainan seru ditambah pencahayaan yang memukau di malam hari.

Dua wahana yang menjadi primadona adalah Magic Journey dan Mini Pendulum. Bagaimana rasanya menaiki perahu di malam hari dan menyusuri sungai buatan dengan kerlip lampu di sepanjang jalan? Magic Journey akan menjawab keseruannya dalam tur 30 menit dengan pemandu khusus.

Sumber : amazingmalang.id

Jika Anda ingin merasakan sensasi permainan ekstrem di malam hari, Mini Pendulum dijamin bisa membuat jatung berdebar kencang dengan putaran cepat di atas ketinggian. Malang Night Paradise juga memiliki koleksi replika dinosaurus yang menarik perhatian pengunjung. Jika ingin sedikit santai, cobalah permainan seperti Digging Site, The Builder, dan Water House Bay.

Hari ke-2, sepanjang hari

Hari kedua di Malang dan Batu sebaiknya dihabiskan di Jatim Park 3 untuk pengalaman liburan yang maksimal. Jatim Park 3 terdiri dari 3 tempat wisata utama, yaitu Dino Park, The Legend Star Park, dan Museum Musik Dunia.

Jatim Park 3, wisata baru di Kota Batu-Malang
Sumber : amazingmalang.com

Dino Park dengan tema wisata purbakala akan mengajak pengunjung menjelajah zaman es hingga batu dengan banyak koleksi wahana permainan dan replika binatang purba. Ada juga akuarium raksasa dengan ratusan biota laut yang bisa dilihat dari balik kaca.

The Legend Star Park sangat cocok untuk dikunjungi pecinta konten cantik di Instagram. Ada banyak spot menarik dengan tema negara dan film yang dilengkapi dengan ornamen khas hingga tampak seperti aslinya. Sedangkan di Museum Musik Dunia, pengunjung bisa menambah pengetahuan seputar seni musik dan budaya di banyak negara asalnnya.

Tertarik menjadikan Malang dan Batu sebagai destinasi wisata akhir pekan ini? Beruntung, Traveloka Xperience punya promo spesial untuk tempat wisata di Surabaya dan Malang dengan cashback 30% yang berlangsung mulai 21 Oktober – 31 Desember 2019. Jadi, liburan keluarga bisa lebih hemat! Tunggu apa lagi?

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar