Gaya Hidup

Jatim Park Berambisi Saingi Universal Studio dan Legoland

Malang (beritajatim.com) – Jawa Timur Park di Kota Batu, berambisi menyaingi wahana wisata terkenal di Asia yakni Legoland dan Universal Studio. Pengelola yakin bisa bersaing, karena memiliki 12 wahana wisata bertaraf internasional.

Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto mengatakan dalam rencana itu pihaknya telah menggandeng biro jasa online untuk ikut memasarkan Jatim Park. Biro jasa online itu akan memasarkan ke sejumlah negara diantaranya, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri. Jadi kami perlu melakukan kerjasama ekslusif untuk promosi ke dunia internasional. Kami yakin 2 sampai 3 tahun kedepan Jatim Park bakal banyak dikunjungi wisatawan asing,” kata Titik, Sabtu, (13/7/2019).

Jatim Park sendiri berdiri sejak tahun 2001. Jatim Park memiliki beberapa tempat wisata andalan. Diantaranya, Jatim Park 1, Secret Zoo atau Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Jatim Park 3 hingga resort maupun hotel.

Titik yakin, dengan berbagai wahana yang dimiliki Jatim Park, tempat wisata ini bakal bisa bersaing dengan Legoland maupun Universal Studio. Apalagi dibukanya jalur tol Malang-Pandaan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dianggap menjadi pintu masuk wisatawan domestik untuk berkunjung ke wilayah Malang Raya.

Sebab, wisatawan tak lagi dibosankan dengan rutinitas kemacetan selama akhir pekan terutama di jalur Surabaya menuju Malang. Namun, untuk menggarap pasar wisatawan mancanegara tidak hanya akses darat. Akses udara juga harus diperhatikan.

Di Malang ada Bandara Abdulrahman Saleh, Presiden Jokowi pun telah menyetujui perubahan status Bandara Abdulrahman Saleh menjadi bandara internasional. Saat ini perubahan status masih menunggu pembangunan runway dari sebelumnya 2.500 meter menjadi 3.000 meter.

“Kami mendengar rencana presiden sangat senang. Karena infrastuktur harus ada untuk menuju wisata internasional. Bandara harus internasional, jalan-jalan harus diperbaiki. Karena saat berkunjung ke Legoland maupun Universal Studio begitu kita datang dari bandara menuju tempat wisata itu infrastukturnya mendukung semua,” tandas Titik. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar