Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Jangan Khawatir, Jodoh Bisa Datang Dari Jalan Ini

Photo by Carly Rae Hobbins on Unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Tidak sedikit perempuan maupun laki-laki yang sudah memasuki usia di atas seperempat abad namun belum kunjung menikah. Salah satu yang mendasarinya ialah karena mereka belum menemukan seseorang yang cocok dan memiliki satu tujuan yang sama, yakni menikah.

Beberapa di antaranya mungkin bahkan sedang tidak menjalin kedekatan dengan lawan jenis, karena memang sibuk dengan karir, keluarga, pendidikan, atau yang lainnya. Namun, memasuki usia 25 tahunan ke atas tentu tak sedikit yang mulai mengkhawatirkan perihal jodoh.

Masyarakat tentu mempercayai jika jodoh akan datang pada waktu yang tepat. Bahkan, terkadang jodoh bisa datang dari arah yang tidak pernah terduga sebelumnya. Berikut ini beberapa jalan dipertemukannya jodoh.

Pertemanan

Paling banyak dijumpai, jodoh datang circle pertemanan sendiri. Mulai dari sekadar mengenal atau bahkan secara sengaja ataupun tidak dikenalkan oleh seorang teman. Menjalin relasi pertemanan tentu juga sangat berpengaruh untuk membuka peluang dipertemukannya dengan jodoh. Tak ayal, banyak orang yang akhirnya bertemu jodoh dari jalan ini.

Organisasi

Sebagian orang juga dipertemukan jodohnya dari jalan ini. Jodoh yang datang dari jalan organisasi biasanya memiliki pemikiran yang sama. Bahkan, mungkin bisa juga berawal dari perasaan seperjuangan hingga menemukan visi yang sama untuk ke jenjang lainnya.

Persahabatan

Hal yang dipercayai oleh sebagian orang adalah persahabatan antara perempuan dan laki-laki, yang salah satu di antaranya mungkin saja menyimpan rasa lebih dari sekadar sahabat. Namun, hal ini bisa saja dianggap wajar, karena dengan sahabat perasaan suka dan duka hingga sifat dan baik buruk bisa diterima dengan besar hati. Dari situlah perasaan saling melengkapi sekaligus nyaman dapat menjadi petunjuk bahwa ia adalah jodoh yang selama ini dicari.

Event

Jodoh bisa juga datang dari sebuah perjumpaan di suatu event, seperti sosial, hiburan, atau bahkan keagamaan. Dari jenis event yang kerap didatangi, mungkin saja jodoh juga berasal dari satu peminatan yang sama.

Sosial Media

Sosial media merupakan platform yang cukup instan dalam mempertemukan jodoh. Mulai dari perasaan iseng dan penasaran, bisa saja kemudian timbul rasa saling cocok hingga saling berkomitmen ke jenjang yang lebih serius. Tak sedikit juga jodoh yang dipertemukan dalam jalan media sosial.

Orang Tua

Sebagai orang tua biasanya tidak tinggal diam melihat anaknya tak kunjung dipertemukan dengan jodoh. Orang tua juga turut andil memilihkan jodoh terbaik untuk anaknya. Tak ayal jika terkadang jodoh justru datang dari perjodohan dari orang tua. [fyi/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar