Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Jangan Keliru, 3 Cara Pemakaian Lotion Yang Tepat

Foto oleh Linda Prebreza dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) Merawat tubuh adalah hal penting sebagai salah satu bentuk mencintai diri sendiri. Seringkali kita berpikir karena banyak melakukan aktivitas di rumah, maka tidak perlu menggunakan lotion karena tidak terpapar sinar matahari langsung.

Namun, faktanya menggunakan lotion bukan hanya untuk melindungi dari sinar matahari tapi memberikan nutrisi pada kulit. Jadi walaupun kita tidak kemana-mana tapi kulit membutuhkan nutrisi setiap hari.

Disinilah peran lotion untuk merawat kesehatan kulit. Lotion dapat dijadikan sebagai pelembab tubuh. Selain itu, pemakaian produk ini sangat mudah dan produknya sudah beredar banyak di pasaran.

Meskipun terlihat sederhana, namun ada cara penggunaan lotion yang baik dan benar. Ketika kita melakukan dengan cara yang keliru itu bisa berdampak berbahaya pada kulit. Berikut contoh pemakaian lotion yang tepat:

1. Mengaplikasikan lotion langsung setelah mandi

Waktu paling ideal untuk menggunakan lotion adalah setelah mandi. Hal ini dikarenakan pada masa itu kulit masih lembab akibat air yang membasahi tubuh sehingga lotion lebih mudah untuk menyerap ke dalam kulit tubuh.

2. Memperhatikan Pemilihan lotion dari Fungsinya
Sama halnya dengan kulit wajah, kulit tubuh seseorang pasti berbeda-beda. Maka sebelum membeli lotion pasti kita kenali jenis kulit dan kebutuhannya. Ketika salah memilih, maka akan berbahaya pada kulit. Apalagi ini adalah produk yang dipakai setiap hari. Jadi perlu berhati-hati dalam memilihnya.

3.Pemakaian lotion secara menyeluruh

Seringkali kita memakai lotion hanya di bagian tertentu yang sekiranya akan terkena sinar matahari. Namun sebaiknya, lotion diaplikasikan ke seluruh area tubuh seperti paha, lutut hingga permukaan kaki. Faktanya, kulit beregenerasi setiap 28 hari menjadi kulit baru dan melepaskan sel-sel mati setiap 24 jam.

Maka dari itu, Lotion berperan membuat kulit lebih halus, lembut, dan sehat.Ketika diaplikasikan secara menyeluruh, hal ini akan membantu kelembaban dan proses regenerasi kulit berjalan sempurna.

Beda halnya, jika kulit tidak terawat, maka warna jadi tidak rata, kering, dan pecah-pecah. Maka dari itu, penting untuk mengaplikasikan lotion setiap hari supaya kulit jadi cerah merata bukan hanya pada bagian tertentu yang terpapar matahari. [prd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar