Gaya Hidup

Ini Spot Wisata dan Mancing di Bojonegoro dengan Suasana Air Terjun

Bojonegoro (beritajatim.com) – Suasana alam yang asri dibalut dengan air terjun dengan tiga susun menjadi spot menarik untuk berwisata. Selain itu, bagi pemancing mania, lokasi ini bisa menjadi wahana yang cocok dengan nuansa hutan yang tenang.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Warga Desa/Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro Dan Kuswanto. Bersama dengan rombongan, dia sengaja datang ke air terjun Selendang Bidadari di Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Air terjun Selendang Bidadari ini lokasinya berada di tengah hutan lindung dan tidak bisa ditempuh dengan kendaraan. Jarak lokasi dengan pusat kota Bojonegoro sekitar 40 kilo meter dari pusat kota Bojonegoro.

“Sebelum sampai lokasi, harus berkendara dengan sepeda motor menyusuri hutan lindung sejauh kurang lebih dua kilo meter. Kemudian harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak menaiki bukit setinggi kurang lebih seratus meter,” ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Lelah dalam perjalanan terbayar setibanya di lokasi. Karena keindahan air terjun yang masih tergolong unik, memiliki tiga tingkat. Air terjun yang paling utama dengan tinggi sekitar 15 meter, betuknya yang sekilas menyerupai selendang membuat tempat ini dijuluki air terjun selendang bidadari.

“Di sini bisa mancing, mandi sepuasnya di bawah guyuran air yang meluncur deras, serta menikmati pemandangan alam yang asri,” ungkapnya.

Jika akan berkunjung ke sana, anda tidak perlu merogoh kocek karena potensi wisata ini belum dikelola secara profesional. Namun, jika dikembangkan dengan serius tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam di Bojonegoro. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar