Gaya Hidup

Ini Pesan Wakil Bupati Mojokerto untuk Pemandu Wisata

Mojokerto (beritajatim.com) – Digerojok dana Rp33 miliar, Wakil Bupati Mojokerto meminta sektor pariwisata Kabupaten Mojokerto digenjot maksimal. Arahan tersebut disampaikan dalam pelatihan pemandu wisata yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto.

“Pemkab Mojokerto pada tahun lalu sudah menggelontorkan dana Rp33 miliar untuk optimalisasi sektor pariwisata. Semua fasilitas maupun sarpras objek wisata harus terpenuhi. Ini demi kenyamanan wisatawan,” ungkapnya, Rabu (17/7/2019).

Selain dukungan finansial Pemerintah Daerah, Wakil Bupati juga menginstruksikan elemen pendukung seperti pemandu wisata agar menguasai betul peta pariwisata yang ada di Kabupaten Mojokerto. Tujuannya agar wisatawan yang datang merasa puas.

“Pemandu wisata harus menguasai peta wisata. Wisatawan harus puas. Sebaiknya dilist dulu dari wisata-wisata yang ada. Seperti wisata sejarah, alam, maupun religi. Ingat, wisatawan harus dapat kesan yang bagus saat berkunjung ke Kabupaten Mojokerto,” tegasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar