Gaya Hidup

Ini Keuntungan Ikut Webinar

Foto oleh Ken Tomita dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Perubahan sosial bahkan interaksi membuat kita perlu melakukan penyesuaian. Selain itu, hal ini yang membuat kita harus perlu menjaga jarak sosial. Namun bukan berarti berhenti untuk belajar, adanya fasilitas webinar akan membantu kita menjadikan ini sebagai alternatif belajar.

Webinar adalah pelatihan berbasis online yang dilakukan oleh peserta dan narasumber tanpa bertemu secara langsung. Bukan hanya itu, keuntungan dari webinar yang diadakan seringkali dilakukan secara cuma-cuma alias gratis. kita hanya membutuhkan laptop dan notes dalam mencatat materi webinar.

Manfaat dari webinar ada beberapa hal yang didapatkan, di antaranya:

Wawasan Semakin Mendalam Pada Bidang Tertentu
Materi yang dibawakan oleh webinar kebanyakan akan menyediakan topik yang menarik. Sedangkan untuk mengikuti kegiatan ini kita tidak dituntut syarat yang sulit atau harus berasal dari bidang tertentu sehingga kita bisa mengikuti berbagai webinar dengan materi yang berbeda.

Meskipun terkadang kita kurang paham pada bidang itu, ketika mau belajar dan memahami dasarnya akan menambah wawasan serta memperluas pengetahuan sehingga mampu menunjang kehidupan karir kita.

Bukti E-sertifikat yang Dapat Mendukung Karir
Sebagai salah satu bukti yang terlihat, kita bisa menggunakan hal ini sebagai portofolio bahwa kita telah mengikuti pelatihan dan seminar yang dibutuhkan untuk masuk ke dunia kerja. Percaya atau tidak, adanya E-sertifikat mampu untuk dijadikan nilai tambah saat melamar kerja sehingga akan dianggap memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang bidang itu.

Walaupun memang tidak semua membutuhkan e-sertifikat saat melamar pekerjaan ya. Namun, adanya bukti ini yang kita lampirkan akan menambah nilai kredibilitas kita sebagai seseorang yang profesional. Maka saat webinar berlangsung, cobalah untuk memahami materi webinar dengan baik.

Pengeluaran dari Segi Waktu dan Dana Jadi Lebih Hemat
Jika dilihat dari segi waktu, acara webinar merupakan alternatif kegiatan belajar yang fleksibel. Kita tidak harus keluar rumah tanpa mengeluarkan banyak waktu dan biaya, kita sudah bisa menerima materi lewat siaran online. Selain itu, tentu saja kita bisa masih punya banyak waktu lebih untuk mengerjakan aktivitas produktif lain. [prd/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar